Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekarang Ada Kantor Polisi Pariwisata di Danau Toba

Markas ini menjadi tempat bagi personel yang bertugas untuk memberikan pelayanan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) bagi para wisatawan yang berkunjung.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TOBA – Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meresmikan Markas Komando Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba yang terletak di Desa Pokkalan Sijambur Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (12/4/2021). Markas ini berguna sebagai wadah pelayanan terhadap masyarakat dan wisatawan di kawasan Danau Toba.

Panca menyampaikan, pembangunan kantor tersebut sejalan dengan penetapan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Markas ini menjadi tempat bagi personel yang bertugas untuk memberikan pelayanan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) bagi para wisatawan yang berkunjung.

"Markas Komando Polisi Pariwisata ini akan aktif sejak hari ini, untuk mewujudkan pelayanan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas," ujar Panca.

Sementara itu, Dir Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol Ferdinan Pasaribu mengatakan Markas Komando Polisi Pariwisata untuk sementara ini masih berkekuatan 12 personel yang dilengkapi dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai.

"Dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai, 12 personel yang bertugas di Markas Komando Polisi Pariwisata diharapkan akan dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif bagi para pengunjung wisatawan di kawasan Danau Toba," sebut Ferdinan.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi juga ikut menghadiri peresmian markas tersebut. Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengapresiasi kehadiran tempat tersebut karena dapat mendukung pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

“Dengan diresmikannya Markas Komando Polisi Pariwisata ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, karena Danau Toba milik kita semua,” ujar Edy.

Edy juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya, untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba.

"Kita juga harus bersyukur dengan keberadaan Danau Toba yang menyimpan sejumlah pesona alam yang cukup indah dan Danau Toba ini milik kita bersama, dan harus kita jaga bersama," harap Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper