Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Institut Teknologi Sumatera Siap Gelar SBMPTN

Institut Teknologi Sumatera (Itera) telah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan untuk penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN).
Institut Teknologi Sumatera (Itera)./Antara
Institut Teknologi Sumatera (Itera)./Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Institut Teknologi Sumatera (Itera) menyiapkan empat gedung untuk pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) yang dijadwalkan berlangsung pada 12–14 April 2021.

Koordinator Pelaksana UTBK Itera Alviyanda menjelaskan keempat gedung itu adalah Gedung Laboratorium Teknik 1, 2 dan 3 serta Gedung Kuliah Umum I dengan komputer yang disiapkan 730 unit.

Dia mengutarakan pelaksanaan UTBK secara keseluruhan terdiri atas lima sesi dengan pembagian dua sesi per hari dengan setiap sesi diikuti 730 peserta sesuai dengan jumlah komputer yang disediakan.

"Ada 10.298 orang yang memilih Itera pada UTBK ini, tapi hanya 2.869 orang yang akan tes di kampus ini, sedangkan sisanya para peserta ini melakukan tes di daerahnya masing-masing," kata Alviyanda.

Peserta yang ingin mengetahui jadwal dan lokasi ujian dapat mengecek langsung di kartu ujian yang dapat diunduh dari situs pendaftaran UTBK (LTMPT), sedangkan untuk melihat nomor kursi atau gedung, Itera menyediakan lay out ruang ujian lengkap dengan kursi dan gedung di website Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Itera yang dapat diakses oleh seluruh pendaftar.

Itera juga akan menyediakan banner layout ruang ujian di setiap gedung ujian pada hari H untuk memudahkan peserta dalam mencari lokasi atau ruang ujiannya serta menyiapkan petugas yang membantu mengarahkan peserta dalam menemukan lokasi ruang atau nomor kursi sebelum ujian dimulai.

Bagi peserta yang akan mengikuti UTBK di kampus Itera juga diberikan kesempatan untuk melihat atau mengecek lokasi ujian pada H-1 sebelum ujian berlangsung yaitu pada 11 April 2021 pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

"Kami akan sediakan petugas yang membantu mengarahkan peserta nanti agar tidak menimbulkan kerumunan," lanjutnya.

Pada tahun ini Itera menyediakan 5.000 kuota atau bangku dengan sekitar 45 persen penerimaan melalui jalur SMBPTN dan sekitar 55 persennya melalui jalur UTBK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper