Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Menteri ESDM, Gubernur Riau Bahas PI 10 Persen Blok Siak

Pertemuan itu akan membicarakan soal keikutsertaaan BUMD Riau dalam pengelolaan Blok Rokan pasca diambil alih oleh PT Pertamina pada Agustus 2021.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan Senin (5/4/21) bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Jakarta, untuk membahas penyerahan participating interest 10 persen dalam pengelolaan migas di Blok Siak.

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau John Armedi Pinem mengatakan pertemuan dengan Menteri ESDM itu dilaksanakan di Kantor Kementerian ESDM siang ini.

"Pertemuan itu untuk mendorong percepatan PI [participating interest] 10 persen di Blok Siak. Gubernur Syamsuar nanti langsung menyampaikannya ke Menteri ESDM dan jajarannya," kata John dalam siaran persnya Senin (5/4/2021).

John menjelaskan pertemuan dengan Menteri ESDM itu merupakan tindaklanjut dari pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM RI Prof Tetuko, saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Ketika itu, Tetuko berjanji akan memfasilitasi pertemuan dengan Menteri ESDM terkait PI Blok Siak.

Selain persoalan PI 10 persen Blok Siak, lanjut John, Gubernur bersama Menteri ESDM bakal membahas bentuk kerja sama lainnya di sumur migas Blok Siak. Terutama untuk melibatkan BUMD Riau dalam kerjasama Bussines to Bussines (B to B).

John menambahkan pertemuan itu juga akan membicarakan soal keikutsertaaan BUMD Riau dalam pengelolaan Blok Rokan pasca diambil alih oleh PT Pertamina pada Agustus 2021. Termasuk kemungkinan kerjasama-kerjasama di sumur-sumur Blok Migas lainnya yang ada di wilayah Bumi Lancang Kuning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper