Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Jadwalkan Pelantikan Serentak 4 Kepala Daerah

Pemerintah Provinsi Riau telah menjadwalkan pelantikan kepala daerah secara serentak untuk 4 kabupaten, yang akan digelar pada 26 April 2021 mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  10:24 WIB
Gubernur Riau Syamsuar - Bisnis
Gubernur Riau Syamsuar - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menjadwalkan pelantikan kepala daerah secara serentak untuk 4 kabupaten, yang akan digelar pada 26 April 2021 mendatang.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan ada beberapa daerah lain yang telah menetapkan pelantikan serentak pada 26 April 2021. Namun untuk Riau tidak semua kepala daerah terpilih akan dilantik.

"Karena untuk pelantikan kepala daerah serentak ini, di luar dari kabupaten yang melaksanakan Pemungutan Suara ulang atau PSU, seperti di Indragiri Hulu dan Rokan Hulu," ujarnya dalam siaran pers Selasa (30/3/2021).

Menurutnya untuk pelantikan 2 kepala daerah yang melaksanakan PSU, akan dilakukan usai agenda tersebut dan harus menyesuaikan lagi dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Adapun 4 daerah lain yang akan dilakukan pelantikan kepala daerah pada April ini yaitu Rokan Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Siak.

Syamsuar menerangkan pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang dilaksanakan serentak 26 April mendatang merupakan perintah dari Presiden Republik Indonesia (RI) yang harus dilaksanakan.

Agenda tersebut merupakan bagian dari pilkada serentak tentunya harus dilaksanakan pelantikan kepala daerah secara serentak juga.

"Namun karena di sini ada PSU, saya tentu akan minta petunjuk terhadap jadwal pelantikannya. Tapi untuk tahap kedua pelantikan pilkada serentak akan dilaksanakan pada 26 April ini."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top