Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Jadwalkan Pelantikan Serentak 4 Kepala Daerah

Pemerintah Provinsi Riau telah menjadwalkan pelantikan kepala daerah secara serentak untuk 4 kabupaten, yang akan digelar pada 26 April 2021 mendatang.
Gubernur Riau Syamsuar/Bisnis
Gubernur Riau Syamsuar/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menjadwalkan pelantikan kepala daerah secara serentak untuk 4 kabupaten, yang akan digelar pada 26 April 2021 mendatang.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan ada beberapa daerah lain yang telah menetapkan pelantikan serentak pada 26 April 2021. Namun untuk Riau tidak semua kepala daerah terpilih akan dilantik.

"Karena untuk pelantikan kepala daerah serentak ini, di luar dari kabupaten yang melaksanakan Pemungutan Suara ulang atau PSU, seperti di Indragiri Hulu dan Rokan Hulu," ujarnya dalam siaran pers Selasa (30/3/2021).

Menurutnya untuk pelantikan 2 kepala daerah yang melaksanakan PSU, akan dilakukan usai agenda tersebut dan harus menyesuaikan lagi dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Adapun 4 daerah lain yang akan dilakukan pelantikan kepala daerah pada April ini yaitu Rokan Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Siak.

Syamsuar menerangkan pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang dilaksanakan serentak 26 April mendatang merupakan perintah dari Presiden Republik Indonesia (RI) yang harus dilaksanakan.

Agenda tersebut merupakan bagian dari pilkada serentak tentunya harus dilaksanakan pelantikan kepala daerah secara serentak juga.

"Namun karena di sini ada PSU, saya tentu akan minta petunjuk terhadap jadwal pelantikannya. Tapi untuk tahap kedua pelantikan pilkada serentak akan dilaksanakan pada 26 April ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper