Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tol Padang – Pekanbaru Selesai, Pengusaha Lokal Harus Siapkan Ini

Bisnis.com, PEKANBARU--Kalangan pengusaha bidang pariwisata di Pekanbaru diminta bersiap untuk menyambut peningkatan kunjungan dari daerah Sumatra Barat, bila proyek tol Padang-Pekanbaru selesai dan mulai beroperasi.
Ruas tol Pekanbaru - Bangkinang / Bisnis-Arif Gunawan
Ruas tol Pekanbaru - Bangkinang / Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU—Kalangan pengusaha bidang pariwisata di Pekanbaru diminta bersiap untuk menyambut peningkatan kunjungan dari daerah Sumatra Barat, bila proyek tol Padang-Pekanbaru selesai dan mulai beroperasi.

Kepala OJK Riau Yusri mengatakan progres pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru terus berlanjut, dengan perkembangan positif dari arah Provinsi Riau. Dengan situasi tersebut, pengusaha pariwisata lokal harus bersiap dengan potensi kunjungan wisatawan domestik dari daerah tetangga tersebut.

“Katakanlah dalam 2 tahun lagi tol Padang-Pekanbaru selesai. Infrastruktur pariwisata di Pekanbaru harus disiapkan dari sekarang, mulai dari perhotelannya, objek pariwisatanya dan lain-lain,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya dengan tol Padang – Pekanbaru yang selesai dan mulai dibuka kedepannya, kedua daerah akan merasakan dampak positif bagi aktivitas perekonomian di masing-masing wilayah. Mulai sektor perkebunan, pertanian, dan tentu saja pariwisata.

Dia menilai wilayah Sumatra Barat seperti Padang dan Bukittinggi, tentu sudah siap menyambut kedatangan wisatawan asal Riau yang akan berkunjung dengan lebih mudah melalui jalan tol, karena memang sebelumnya wilayah Sumbar sudah menjadi salah satu tujuan wisata utama di Tanah Air.

Berbeda dengan Riau dan Pekanbaru yang lebih dikenal sebagai daerah perdagangan, industri, dan jasa. Pekanbaru dan Riau dinilai harus bersiap lebih cepat misalnya dengan menambah kapasitas kamar hotel untuk menampung tamu yang datang dari Sumatra Barat.

“Tentu harapannya  dengan dibukanya tol Padang – Pekanbaru nanti akan memberikan impact positif bagi kedua daerah ini, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera walau agak terlambat pembangunan tol ini tadi tidak mengapa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper