Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triwulan Pertama 2021, Okupansi Hotel Grand Inna Padang Membaik

Bisnis.com, PEKANBARU - Grand Inna Padang mencatat peningkatan kinerja, dimana okupansi atau tingkat hunian hotel sepanjang triwulan pertama tahun ini mengalami peningkatan melebihi periode yang sama tahun sebelumnya. Hasil positif ini didapatkan melalui pelaksanaan berbagai program serta sejalan dengan proses pemulihan.
Hotel Grand Inna Padang. / Istimewa
Hotel Grand Inna Padang. / Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – Grand Inna Padang mencatat peningkatan kinerja, dimana okupansi atau tingkat hunian hotel sepanjang triwulan pertama tahun ini mengalami peningkatan melebihi periode yang sama tahun sebelumnya. Hasil positif ini didapatkan melalui pelaksanaan berbagai program serta sejalan dengan proses pemulihan.

General Manager Grand Inna Padang Mazri Tanjung mengatakan sepanjang Januari-Maret 2021 okupansi hotel pelat merah itu mencapai 35 persen yang didominasi oleh pasar lokal Sumbar.

“Triwulan pertama tahun ini, okupansi cukup bagus mencapai 35 persen, lebih baik dari tahun lalu. Harapan kami tren ini masih akan terus berlanjut,” ungkap General Manager Grand Inna Padang Mazri Tanjung, dalam siaran persnya Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, pengunjung hotel Grand Inna Padang di awal tahun ini didominasi pasar lokal Sumbar mengingat masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di sejumlah daerah di Indonesia.

Umumnya, pasar lokal itu adalah kegiatan meeting pemda, leisure saat weekend, dan event wedding yang banyak dilakukan warga di akhir pekan. “Untuk dari luar Sumbar belum banyak, karena masih ada pembatasan. Jadi pasarnya memang didominasi lokal,” ujar Mazri.

Pada periode yang sama tahun lalu, imbuhnya, okupansi terbilang rendah karena mewabahnya Covid-19 dan pemerintah menerapkan pembatasan total, sehingga hotel ikut terdampak.

Dia memperkirakan tahun ini okupansi hotel bakal jauh membaik, mengingat sudah dilakukannya program vaksinasi Covid-19, serta kegiatan pemerintah yang mulai dilaksanakan sejak Maret ini.

Adapun, untuk menyambut bulan Ramadan, Grand Inna Padang akan melaksanakan "Ramadhan Festive" bagi konsumen yang ikut berbuka puasa di hotel tersebut. Kegiatan akan diisi dalam bentuk lomba-lomba kecil untuk anak-anak, seperti lomba mewarnai dan lain-lain dengan tetap menjalankan prokotol kesehatan dengan ketat.

Dengan begitu, anak-anak bisa bermain dan belajar sambil mengisi waktu dan menemani orangtua berbuka puasa. “Yang beda tahun ini kami akan ubah penawaran ke paket-paket personal, sementara tahun lalu lebih ke paket-paket grup,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper