Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setoran Pajak Restoran Naik, Pekanbaru Klaim Aktivitas Perekonomian Membaik

Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru menyatakan saat ini kondisi ekonomi di daerahnya sudah mulai bangkit, pasca pandemi Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru menyatakan saat ini kondisi ekonomi di daerahnya sudah mulai bangkit, pasca pandemi Covid-19. Mobilisasi masyarakat juga dinilai telah meningkat sejak akhir tahun lalu. 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menjelaskan indikator perbaikan ekonomi itu dapat dilihat dari meningkatnya setoran pajak, salah satunya pajak restoran.

"Contohnya saja untuk pajak restoran sekitar Rp7 miliar per bulan saat ini, dimana sebelumnya pada masa pandemi itu hanya Rp2,2 miliar," ujarnya dalam siaran pers Kamis (4/3/2021).

Zulhelmi mengaku memang bila dibandingkan pada masa sebelum pandemi, setoran pajak restoran bisa mencapai Rp11 miliar per bulannya, pendapatan daerah saat ini belum sepenuhnya membaik.

Namun bila dibandingkan pada kondisi awal pandemi memang saat ini perbaikan perekonomian dapat terlihat, dari meningkatnya aktifitas dan mobilitas masyarakat di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Pihaknya mengaku terus melakukan sosialisasi, pemantauan, dan pengawasan setoran dari objek pajak, agar pelaporan dan setoran pajak yang diterima tersebut sesuai dengan kondisi lapangan.

"Upaya yang kami lakukan ini supaya jangan sampai bisnisnya berjalan baik, tapi pelaporan pajaknya belum berjalan dengan baik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper