Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangka Belitung Tambah Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Langkah yang dilakukan adalah dengan menambah pos pelayanan vaksinasi.
Tim Vaksinasi Covid-19./Dok. Satgas Covid-19
Tim Vaksinasi Covid-19./Dok. Satgas Covid-19

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mempercepat pelayanan agar vaksinasi Covid-19 tahap pertama selesai pada 24 Februari. Pos pelayanan ditambah di setiap kota dan kabupaten.

Penambahan pos pelayanan vaksinasi itu tetap sesuai dengan petunjuk teknis yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan. Hal itu berdasarkan kesepakatan dalam Rapat Pembahasan Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah seperti dikutuip pada Rabu (3/2/2021) dari laman resmi Pemprov babel.

Wagub juga mengingatkan untuk memperhatikan tenaga penunjang yang bekerja di unit pelayanan kesehatan, seperti tenaga kebersihan untuk dimasukkan dalam data vaksinasi tahap pertama.

Dia juga menjelaskan proses vaksinansi berlangsung paralel dari tahap pertama ke tahap kedua. Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Babel diminta segera mengirimkan surat kepada kabupaten/kota terkait dengan persiapan vaksinansi tahap kedua.

"Saya harap secepatnya kabupaten/kota melakukan pendataan lokasi vaksinasi tahap kedua, sehingga Tim Percepatan Vaksinasi Babel mudah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait aktivitas tersebut," kata Wagub.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bangun Cahyo Utomo mengamini penambahan pos pelayanan vaksinasi Covid-19. Dia menyebut contoh yang sudah dilakukan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang dengan membuat pos layanan vaksinasi di Poltekes Pangkalpinang.

"Dengan syarat target penerima sudah terdaftar diaplikasi P-Care, hal ini akan memperlancar proses pemberian vaksin, data penerima valid, dan dalam hal pelaporan akan sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik, serta dapat dipantau secara real time,” jelasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper