Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Pejabat di Riau Batal Divaksin, Ini Penjelasan Diskes

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan ada tiga orang yang batal menerima suntikan vaksin Covid-19 hari ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  13:43 WIB
Petugas kesehatan memberikan contoh cara memvaksin seorang pasien saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac - Antara
Petugas kesehatan memberikan contoh cara memvaksin seorang pasien saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau menjelaskan penyebab batalnya sejumlah pejabat dan pimpinan daerah itu dari jadwal penerima vaksin Covid-19 pada hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan ada tiga orang yang batal menerima suntikan vaksin Covid-19 yaitu Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Masrul Kasmy, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, serta Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Rony Irianto Moningka.

"Ada tiga yang hari ini tidak jadi diberikan vaksin. Plh Sekdaprov, Kapolda dan Danlanud," ujarnya seperti dikutip mediacenter.riau.go.id Kamis (14/1/21).

Penyebabnya menurut Mimi, karena dari hasil pemeriksaan tim medis, tensi dari ketiga pejabat tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi.

"Plh Sekda, beliau tensinya setelah dilakukan pemeriksaan tak memungkinkan dilakukan vaksin. Sehingga tim medis menyarankan pemberian vaksinnya ditunda," ungkap Mimi.

Begitu juga dengan Kapolda Riau, dari hasil pemeriksaan kesehatan, tensinya cukup tinggi. Sehingga harus ditunda dilakukan vaksinasi. Sebagai ganti penerima vaksinnya yaitu Kabag SDM Polda Riau. 

"Kapolda, tensinya cukup tinggi, dan tak mungkin dilakukan vaksin. Tapi tadi digantikan Kabag SDM-nya. Untuk Danlanud mungkin karena ada pergantian," ujar Mimi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top