Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Siapkan 205 Petugas Vaksin

Pemerintah Kota Palembang menyiapkan 205 vaksinator yang akan bertugas memberikan vaksin Sinovac kepada masyarakat di kota tersebut.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menyiapkan 205 vaksinator yang akan bertugas memberikan vaksin Sinovac kepada masyarakat di kota tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, Mirza Susanti, mengatakan petugas vaksin tersebut diambil dari puskesmas yang tersebar di Kota Palembang.

“Ada 41 puskesmas di Kota Palembang kami ambil 5 orang tiap puskesmas yang nantinya akan menyuntikan vaksin Covid-19,” katanya, Selasa (5/1/2021).

Mirza mengatakan saat ini pihaknya masih mendata para petugas vaksin tersebut, sembari juga menunggu penyerahan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel yang sudah tiba di Palembang, pada Senin (4/1).

“Jika mengacu pada jadwal, kemarin mulai pendistribusian pada pukul 13.00 sampai 16.00 WIB, tapi kami masih menunggu dan berkoordinasi dengan pihak logistik Dinkes Sumsel, kapan vaksinnya bisa diambil,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa mengatakan, jumlah vaksin yang akan disalurkan Pemrov Sumsel untuk Kota Palembang sebanyak 19.080 dosis.

“Saat ini hanya menunggu penyaluran dari gudang farmasi, jadwalnya pada tanggal 14 Januari 2021,” kata dia.

Dewa menerangkan nantinya vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan petugas di pelayanan publik. Pihaknya mencatat terdapat sekitar 13.000 tenaga kesehatan.

Dia melanjutkan setelah tenaga kesehatan, pendistribusian vaksin tersebut juga akan diteruskan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat TNI-Polri serta ASN di lingkungan Pemkot Palembang.

“Untuk ASN ini kita prioritaskan untuk yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, seperti Dukcapil, DPMPTSP, RS Bari, kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper