Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Ruang Isolasi Covid-19 di Medan yang Masih Terima Pasien Baru

Sebagian besar ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit rujukan pasien di Medan terisi penuh.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,MEDAN- Sebagian besar ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit rujukan pasien di Medan terisi penuh.

Ruang isolasi bertekanan negatif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik terisi penuh per Senin (4/1/2021). Total ruangan isolasi bertekanan negatif di RS ini adalah 15 ruangan dengan 15 tempat tidur (tt).

"Masing-masing kamar berisi satu tt. Semua ruangan bisa digunakan, namun hingga 4 Januari 2021 kondisi ruangan penuh," ungkap Kasubag Hukormas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Selasa (5/1/2021).

Sementara itu, ruang isolasi non tekanan negatif dengan kapasitas total sebanyak 86 tt sudah terisi sebanyak 25 tt. Sebanyak 11 ruangan belum dapat digunakan karena sedang dalam proses renovasi.

Ruang isolasi perinatologi untuk bayi baru lahir terisi sebanyak dua box bayi. Masih terdapat enam box bayi yang dapat digunakan untuk bayi yang menderita Covid-19.

Adapun, ruang isolasi yang digunakan sebagai ruangan transit pasien rawat inap terisi sebanyak dua tempat tidur dari kapasitas total empat tempat tidur.

"Kapasitas ruangan isolasi pasien dewasa di RSUP HAM berjumlah 109 tt. Total pasien isolasi sebanyak 44 tt. Sekitar 40 persen tt terisi," tambah Rosario.

Sementara itu, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pirngadi terdapat 67 tt yang disediakan untuk isolasi pasien Covid-19. Hanya sekitar 18 persen tempat tidur yang terisi per Senin (4/1/2021).

Kasubbag Humas RSUD Dr. Pirngadi Edison Perangin-angin menyatakan, pihak RS belum melakukan persiapam ekstra untuk antisipasi lonjakan pasien pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021.

"Ada 12 bed yang terisi. Untuk antisipasi ya kita persiapkan ruangan saja," ungkap Edison, Senin (4/1/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper