Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jubir Satgas Covid-19: Belum Ada Rekomendasi Sekolah Tatap Muka di Riau

Sampai saat ini belum ada rekomendasi kegiatan belajar di sekolah secara tatap muka di Provinsi Riau.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Sampai saat ini belum ada rekomendasi kegiatan belajar di sekolah secara tatap muka di Provinsi Riau.

Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan, pihaknya sebagai dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan juga Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka, dengan kondisi covid-19 saat ini yang masih terjadi di seluruh wilayah.

“Kalau rekomendasi perhimpunan dari dokter IDI dan IDAI, sampai saat ini belum ada memberikan rekomendasi sekolah tatap muka, sekolah dengan kondisi sekarang," ujarnya dalam siaran pers Senin (4/1/2021). 

Menurutnya adanya rekomendasi dari Satgas itu Satgas yang menentukan, sementara yang jelas dari perhimpunan, termasuk dari dokter ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka.

Indra Yovi menyebut setiap harinya kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau, masih fluktuatif. Bahkan ada yang mencapai angka di atas 100 kasus. Beberapa sekolah sudah pernah menjalankan sekolah tatap muka, namun kembali dibatalkan setelah ditemui kasus positif Covid-19 di sekolah. 

“Melihat kondisi kita lihat di Indonesia atau Riau saja, angkanya itu 100 sampai 200 sehari, dan belum ada negara ataupun daerah yang kemudian melakukan sekolah tatap muka kasusnya tidak naik, semuanya baik sesudah tatap muka, kemudian disetop lagi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, jadwal sekolah semester genap akan mulai dilaksanakan pada 4 Januari 2021. Namun, pada saat ini kondisi pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia masih terjadi.

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka. Termasuk di Provinsi Riau, pandemi Covid-19 masih terjadi dan angka penyebarannya masih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper