Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Aceh Positif Covid-19 Bertambah 15, Capai 8.679

Di Aceh terdapat penambahan 15 warga infeksi virus corona tersebut sehingga totalnya mencapai 8.679 orang sejak terdeteksi kasus perdana pada Maret lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  20:11 WIB
Ilustrasi penanganan pasien corona. - Antara
Ilustrasi penanganan pasien corona. - Antara

Bisnis.com, BANDA ACEH – Satgas Penanganan Covid-19 Aceh melaporkan penambahan 15 warga infeksi virus corona tersebut sehingga totalnya mencapai 8.679 orang sejak terdeteksi kasus perdana pada Maret lalu.

"Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dilaporkan bertambah lagi 15 dan lebih banyak daripada jumlah yang sembuh," kata Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh pada Jumat (25/12/2020).

Dia memerinci kasus baru positif Covid-19 itu terdiri atas warga Kota Lhokseumawe 7 orang, warga Kabupaten Aceh Besar 3, warga Banda Aceh dan Pidie Jaya masing-masing 2, serta serta 1 lainnya warga Aceh Selatan.

Sementara itu, dua orang yang dilaporkan sembuh dari infeksi virus corona pada Jumat merupakan warga asal Kabupaten Aceh Jaya. Dia menambahkan tidak ada korban meninggal akibat penyakit terkait Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Aceh mencapai 8.679 orang, di antaranya yang masih dirawat atau isolasi mandiri 883 orang, warga yang dinyatakan sembuh 7.452 orang, dan 344 orang meninggal dunia.

Saifullah juga mengimbau warga agar memanfaatkan hari libur Natal dan tahun baru 2021 bersama keluarga, dan mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak dalam kondisi yang sangat mendesak di tengah situasi pandemi virus corona.

Menurut dia, banyak orang tanpa gejala (OTG) saat terinfeksi COVID-19 sehingga mobilitas yang tinggi saat libur akhir tahun akan memperbesar potensi penyebaran virus corona itu.

"Jangan pernah lengah memakai masker, menjaga jarak dan menghindari tempat-tempat orang berkerumun, dan selalu mencuci tangan dengan memakai sabun di bawah air yang mengalir," lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top