Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medan Keluar dari Zona Merah Covid-19, Mal Siapkan Fasilitas Tambahan

Selain untuk mencegah penambahan kasus positif Covid-19, berbagai upaya dilakukan sekaligus untuk menaikkan tingkat kepercayaan pengunjung.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MEDAN - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut menyatakan Kota Medan keluar dari zona merah penyebaran Covid-19 dan masuk zona oranye sejak 8 November 2020 lalu. Mal di Medan menanggapi hal tersebut dengan menyiapkan fasilitas tambahan.

Salah satunya adalah pusat perbelanjaan Deli Park Medan. Pihak mall mulai menggunakan UV light sistem untuk optimalisasi kesehatan tata udara indoor mal tersebut. Fasilitas ini digunakan karena sinar UV dipercaya mampu membunuh virus, salah satunya virus Covid-19.

“Kami juga menambah lagi westafel dan alat-alat sanitizer di titik-titik penting mal,” kata Center Director Deli Park Medan Selvyn, Senin (16/11/2020).

Delipark juga memanfaatkan signage yang tesebar di area mal untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan.

Selain untuk mencegah penambahan kasus positif Covid-19, upaya ini juga sekaligus untuk menaikkan tingkat kepercayaan pengunjung. Diharapkan dengan tingkat higienetas dan penerapan protokol kesehatan sesuai standar, pengunjung mau kembali lagi berbelanja ke pusat perbelanjaan tersebut.

Sementara itu, perubahan status Kota Medan dan pengaruh libur panjang hingga awal November berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung di mal Sun Plaza Medan.

“Untuk traffic kami belum ful operational, jadi belum bisa terlacak jumlah pengunjung, tetapi menurut pandangan mata tentunya ada (tambahan pengunjung) karena ada libur panjang,” ungkap Marketing Commmunication Manager Sun Plaza Medan Yokie, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, standarisasi protokol kesehatan di mal tersebut tidak akan berubah, meskipun Medan bukan zona merah Covid-19 lagi. Petugas tetap disiagakan di tiap pintu masuk mall untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung, mewajibkan penggunaan masker, menyediakan wastafel dan hand sanitizer di titik-titik penting, dan menerapkan prosedur jaga jarak terutama dalam antrean pembayaran di kasir.

Adapun, kedua mal tersebut tetap akan membatasi jam operasional mal selama masa pandemi Covid-19 ini. Mal tetap dibuka mulai pukul 11:00 hingga 20:00 pada weekday, dan pukul 11:00 hingga 21:00 pada weekend.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper