Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Saham di Sumut Tumbuh Sepanjang 2020

BEI Sumut optimis dapat mengantar 13.500 investor baru ke pasar modal sepanjang tahun 2020 ini.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MEDAN - Bursa Efek Indonesia Sumatra Utara mencatat jumlah investor saham di wilayah setempat 63.103 single investor identification (SID) hingga Agustus 2020 naik sekitar 26 persen dari periode sama tahun lalu sebanyak 50.023 SID.

Muhamad Pintor Nasution Kepala Perwakilan BEI Sumut mengatakan pandemi Covid-19 tidak memengaruhi investasi pasar modal di Sumut. Peningkatan SID ini juga terjadi seiring meningkatnya pemahaman masyarakat Sumut akan investasi pasar modal.

“Sejauh ini malah memberikan penambahan SID yang lumayan. Ini artinya masyarakat Sumut pelan-pelan sudah sadar akan investasi pasar modal,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Adapun jumlah transaksinya mencapai Rp13,5 triliun dan frekuensi 1.369.141 kali pada Agustus 2020. Sejauh ini, jumlah transaksi tertinggi tercatat di bulan Juni dengan Rp13,8 triliun.

Pintor menyebutkan BEI Sumut optimis dapat mengantar 13.500 investor baru ke pasar modal sepanjang tahun 2020 ini. “Target kita direvisi karena ada corona. Sekarang target SID di angka 13.500,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pintor mengungkapkan pihaknya akan melakukan edukasi mengenai pasar modal ke sejumlah kabupaten/kota di Sumut. BEI juga akan menambah galeri investasi di dua universitas di Sumatra Utara. Dengan demikian, akan ada 16 galeri investasi BEI di Sumut pada tahun 2020 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper