Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tri Wahyudi Saleh Resmi Jabat Direktur Utama Pusri Palembang

Tri Wahyudi Saleh, mantan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.
Logo PUSRI
Logo PUSRI

Bisnis.com, PALEMBANG – Tri Wahyudi Saleh, mantan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Tri Wahyudi menggantikan posisi pucuk direksi produsen pupuk pelat merah itu yang sebelumnya dijabat oleh Mulyono Prawiro.

Dia mengatakan dirinya bersama jajaran direksi berkomitmen untuk melaksanakan transformasi bisnis perusahaan.

“Dengan restrukturisasi organisasi yang baru ini, kita harus memaksimalkan fungsi SDM yang ada untuk melaksanakan transformasi bisnis,” katanya saat acara ramah tamah antara pejabat lama dan pejabat baru PT Pusri Palembang, Kamis (27/8/2020).

Diketahui perombakan direksi Pusri Palembang, yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) atau PI, sejalan dengan yang dilakukan 6 anak perusahaan PI lainnya. 

Selain direksi juga terjadi pergantian komisaris berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2020. 

Tri mengatakan, rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi adalah hal biasa yang rutin dilakukan oleh perusahaan. 

“Tujuannya untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktivitas di dalam perusahaan,” kata dia.

Selain pergantian dirut, pemegang saham juga menunjuk Direktur Keuangan dan Umum kepada Saifullah Lasindrang yang merupakan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) sejak tahun 2019. Sedangkan jabatan Direktur Operasi dan Produksi tetap diemban oleh Filius Yuliandi. 

Pergantian juga terjadi di jajaran Dewan Komisaris. Imam Apriyanto Putro ditunjuk menjadi komisaris utama, dengan jajaran komisaris lainnya antara lain Hartono Laras, Prahoro Yulijanto, Sarwo Edhy, Najib Matjan dan Bambang Supriyambodo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper