Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Sumsel Optimistis Ekonomi Tetap Menggeliat

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru optimistis perekonomian di daerah itu tetap menggeliat di tengah pandemi Covid-19.
Gubernur Sumsel Herman Deru. istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru optimistis perekonomian di daerah itu tetap menggeliat di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat menghadiri pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

“Presiden membahas terkait kesehatan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Beliau ingin daerah yang angka sehat tinggi, angka meninggal rendah dan pertumbuhan ekonomi yang stabil, semua itu ada di Sumsel,” kata Deru.

Menurut gubernur, Sumsel masih menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik. Hal itu ditandai dengan masih berjalannya aktivitas ekonomi meskipun di saat pandemi Covid-19 melanda seluruh daerah di Indonesia.

Dia memaparkan penyerapan anggaran Sumsel sudah di angka 91 peren. Sementara pemprov juga telah merealisasikan belanja pembangunan sebesar 31 persen. 

“Serta kami juga telah mengalokasikan anggaran untuk mengatasi pandemi Covid-19 sesuai arahan Presiden,” ujarnya.

Menurut Deru, kepala negara menginginkan serapan APBN dan APBD berjalan lebih baik agar ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan berkembang. Sebab diketahui sejak wabah corona terjadi angka penurunan. 

“Maka dengan dimulainya new normal Presiden berharap ekonomi kembali menggeliat,” katanya. 

Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel, pertumbuhan ekonomi Sumsel pada kuartal I/2020 tercatat sebesar 4,98 persen. Angka tersebut tercatat lebih tinggi dibanding nasional, dan juga tertinggi dibanding provinsi lain di Sumatra. Sementara 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper