Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebanyak 4.500 Rumah di Jambi Dapat Bantuan Perbaikan

Program bantuan stimulan perumahan swadaya tersebut nantinya disalurkan dalam dua tahap dengan anggaran Rp78,75 miliar.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  02:40 WIB
Ilustrasi: Umat muslim melintasi pelataran Masjid Agung Al-Falah atau Masjid Seribu Tiang di Jambi, Minggu (4/6). - Antara/Wahdi Septiawan
Ilustrasi: Umat muslim melintasi pelataran Masjid Agung Al-Falah atau Masjid Seribu Tiang di Jambi, Minggu (4/6). - Antara/Wahdi Septiawan

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 4.500 rumah tidak layak huni di Provinsi Jambi tahun ini akan mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya atau bedah rumah dari Kementerian PUPR.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Indra M. Sutan mengatakan bahwa program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tersebut nantinya disalurkan dalam dua tahap dengan anggaran Rp78,75 miliar.

“Tahun ini Kementerian PUPR akan membedah sebanyak 4.500 unit rumah tidak layak huni di Jambi,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (7/7/2020).

Pelaksanaan program BSPS di Jambi nantinya dilaksanakan Direktorat Jenderal Perumahan dalam dua tahap. Alokasi Program BSPS tahap pertama akan dilaksanakan untuk 4.145 unit rumah dan tahap kedua sebanyak 355 unit.

Berdasarkan data yang ada, pelaksananaan program BSPS tahap pertama dilaksanakan di 11 kabupaten/kota, sedangkan tahap kedua di tiga kabupaten/kota.

Indra menambahkan bahwa Ditjen Perumahan mengharapkan dengan adanya pembangunan rumah swadaya ini bisa mewujudkan rumah layak huni terhadap masyarakat  yang berpenghasilan rendah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jambi bedah rumah
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top