Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekor, Kasus Positif Covid-19 di Sumut Bertambah 117 Orang

Pada hari ini, kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara mencatatkan rekor tertinggi sejak kasus pertama diumumkan pada 18 Maret lalu.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, MEDAN - Kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara bertambah 117 orang pada Selasa (23/6/2020). Angka ini merupakan jumlah kasus baru tertinggi dalam sehari sejak kasus pertama di Sumut diumumkan pada 18 Maret 2020.

Hingga 23 Juni 2020, total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.232 orang. Adapun, pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah tiga orang, sehingga totalnya menjadi 265 orang.

Di sisi lain, jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Sumut bertambah 3 orang, sehingga totalnya menjadi 77 orang.

Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 204 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 871 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Utara Whiko Irwan mengatakan penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kota Medan sebanyak 68 orang. Selanjutnya, Kabupaten Deliserdang 20 orang, Kabupaten Asahan tiga orang, dan Kabupaten Simalungun dua orang.

Kasus baru juga berasal dari Pematang Siantar, Binjai, Tanjung Balai, Karo, Padang Sidempuan, Samosir, dan Labuhanbatu Selatan masing-masing 1 orang. Adapun, dari luar Sumatra Utara sebanyak 17 orang.

"Penambahan Covid-19 positif ini merupakan hasil peningkatan tes swab yang dilakukan secara masif di Sumatra Utara," ujar Whiko, Selasa (23/6/2020).

Melonjaknya kasus baru dalam sehari ini terjadi pada masa transisi menuju tatanan normal baru. Pemprov Sumatra Utara berencana memberlakukan normal baru mulai 1 Juli 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper