Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sidak Protokol Kesehatan di Kawasan Industri Batam, Begini Hasilnya

Kebijakan Batam tidak menerapkan PSBB mampu menjaga iklim industri.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  18:01 WIB
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto dan unsur Muspida Provinsi Kepri meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah kawasan industri di Kota Batam. - Bisnis/Bobi Bani.
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto dan unsur Muspida Provinsi Kepri meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah kawasan industri di Kota Batam. - Bisnis/Bobi Bani.
Bisnis.com, BATAM — Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto dan unsur muspida Provinsi Kepri meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah kawasan industri di Kota Batam, Jumat (19/6/2020).
 
Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan industri menjalankan protokol kesehatan dan memantau produktivitas karyawan dan perusahaan selama Covid-19.
 
"Semua yang kita tanya tadi berjalan dan mengikuti aturan. Sudah dipastikan berjalan dan jarak antar karyawan dijaga. Jadi perusahaan di Batam berjalan normal. Bahkan tadi di Amtek, malah produktivitas naik. Karena pesanan naik," kata Isdianto saat ditemui di kawasan Industri Panbil.
 
Isdianto menjelaskan kebijakan Batam tidak menerapkan PSBB mampu menjaga iklim industri. Walaupun memang pandemi Covid-19 tetap memaksa industri harus menyesuaikan demi keamanan karyawan dari Covid-19.
Rombongan mengawali pengawasan di PT Amtek kawasan Industri Cammo, Batam Centre, dilanjutkan ke PT Schneider Electronic Manufacturing di Kawasan Industri Batamindo dan di PT TDK Electronic di Kawasan Industri Panbil.
 
Bersama Kapolda Kepri, Danrem 043 Wira Pratama, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, BNPB Kepri dan pejabat terkait lainnya, Tim Gugus Tugas disambut oleh pimpinan masing-masing perusahaan. Mereka diperkenalkan produk yang dihasilkan perusahaan dan menjalani tour singkat untuk memastikan protokol kesehatan di masing-masing perusahaan berjalan baik.
 
Pada prosesnya, sedari awal kunjungan mereka di ketiga perusahaan ini. Protokol kesehatan sudah terlihat diterapkan, dimana para petugas dengan handsanitizer, pengukur suhu dan masker di tangan bertugas untuk memeriksa setiap orang yang masuk ke kawasan perusahaan. Demikian juga dengan batasan physical distancing yang terus dijaga selama berada di lingkungan tersebut.(K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top