Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Bank Sumsel Babel Dinyatakan Sembuh dari Corona

Dirut Bank Sumsel Babel terpapar virus corona pada 17 April 2020 dan dinyatakan sembuh setelah dua kali uji swab dengan hasil negatif.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin dinyatakan sembuh setelah sempat terinfeksi virus corona (Covid-19).

Ahmad terpapar virus tersebut pada 17 April 2020 dan dinyatakan sembuh setelah dua kali uji swab dengan hasil negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan Yusri mengatakan Ahmad, yang tercatat sebagai kasus ke-54, merupakan satu dari enam orang yang dinyatakan sembuh di Sumsel pada 1 Mei 2020.

"Sementara, untuk istrinya masih menunggu informasi hasil lab. Harapanya semoga negatif juga," ucapnya, Jumat (1/5/2020)

Ahmad Syamsudin diketahui positif virus corona setelah berinisiatif memeriksakan dirinya sendiri pascapulang dari melayat orang tuanya di Jakarta pada 10 April 2020.

Dia dinyatakan tertular dari wilayah Jakarta (impor) dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tetap memimpin operasional Bank Sumsel Babel.

Meski telah dinyatakan sembuh, dia harus menambah isolasi mandiri kembali selama 14 hari untuk memastikan Covid-19 benar-benar hilang.

"Sebab beberapa studi mengatakan bahwa Covid-19 bisa reaktif kembali, tetapi ada juga yang menyatakan jika kondisi orang sembuh itu masih lemah maka bisa rentan tertular lagi dari orang sekitarnya, maka butuh isolasi tambahan," tambah Yusri.

Sementara kasus sembuh di Sumsel kembali bertambah enam orang, yakni lima orang dari Kota Palembang dan satu orang dari Kota Lubuklinggau.

Total kasus sembuh per 1 Mei berjumlah 29 orang, yakni Palembang (21), OKI (2), OKU (2), Pagaralam (1), Prabumulih (1), Lubuklinggau (1) dan luar daerah (1).

Dengan demikian, kasus meninggal tetap empat orang dan kasus positif telah mencapai 156 kasus per 1 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper