Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akses Angkutan Umum Jalur Darat dan Laut Kota Dumai Ditutup Sementara Cegah Penyebaran Covid-19

Pemerintah Kota Dumai menutup sementara akses transportasi penumpang melalui jaur laut dan darat untuk menahan penyebaran virus Corona (Covid-19).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 30 April 2020  |  12:34 WIB
Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) terdampak perpanjangan masa
Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) terdampak perpanjangan masa "Lockdown" di Malaysia tiba di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai di Dumai, Riau, Jumat (27/3/2020). Sebanyak 64 WNI dari Malaysia tiba di Dumai setelah melakukan transit lewat Tanjung Balai Karimun Kepri akibat terdampak perpanjangan masa Lockdown hingga 14 April 2020 terkait pandemi wabah COVID-19 di negara tersebut. - ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Dumai menutup sementara akses transportasi penumpang melalui jaur laut dan darat untuk menahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut tertera dalam surat Wali Kota Dumai No.551.2/892/DISHUB mengenai Penutupan Angkutan Domestik di Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan Kota Dumai dan SE No. 551.2/883/DISHUB tentang Pemberitahuan Penutupan Angkutan Bus AKAP dan Angkutan Travel di Kota Dumai.

Adapun, operasional Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan akan ditutup mulai 1 Mei 2020. Sementara itu, operasional angkutan bus AKAP ditutup mulai 29 April 2020 dan operasional angkutan travel ditutup mulai 1 Mei 2020.

"Selanjutnya untuk pembukaan kembali operasional Bus AKAP dan Angkutan Travel Antar Kota dan Provinsi [serta operasional pelabuhan] akan diberitahukan di kemudian hari," tulis Wali Kota Dumai, Zulkifli.

Adapun, sejauh ini Kota Dumai belum memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang dilakukan Kota Pekanbaru. Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan berkas pengajuan PSBB Kota Dumai untuk diserahkan ke Kementerian Kesehatan.

“Sekarang Dumai dan Bengkalis sudah siap untuk PSBB, kita sedang mempersiapkan proposalnya untuk kita usulkan ke Menteri Kesehatan. Harapan kami juga Siak, Pelalawan dengan Kampar [ikut PSBB],” kata Syamsuar pekan lalu.

Sebelum pelaksanaan PSBB, Syamsuar pun meminta pemerintah di Dumai dan Bengkalis segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu dinilai bisa memperlancar implementasi PSBB nantinya dan memperlihatkan kesiapan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol pekanbaru-dumai Virus Corona
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top