Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lelang Proyek di Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya Ditunda

Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan untuk menunda lelang proyek pembangunan fasilitas olahraga di Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya karena merebaknya virus corona (COVID-19).
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan untuk menunda lelang proyek pembangunan fasilitas olahraga di Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya karena merebaknya virus corona (COVID-19).

Adapun, Pemerintah Provinsi Riau telah menganjurkan kepada seluruh pihak untuk menghindari kegiatan keramaian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, anggaran pemerintah juga diminta untuk digeser supaya dapat membantu penanganan virus tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa lelang proyek pembangunan lapangan sepakbola dan lapangan tembak di Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya belum dapat dilaksanakan.

"Karena ada surat dari Pemko Pekanbaru, untuk tidak melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa per 1 April 2020," kata Zulfahmi melalui keterangan resmi, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya, Zulfahmi menyatakan bahwa perkembangan perkembangan rencana pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center  sampai akhir bulan lalu masih dalam tahap penyusunan administrasi untuk maju ke pelelangan

"Kami menyiapkan segala sesuatu administrasinya, sehingga nanti sudah bisa dilakukan pelelangan kemudian dimulai pengerjaannya," kata Zulfahmi.

Dirinya menegaskan bahwa pembangunan stadion bola itu sudah dipastikan bakal dilelang karena anggaran yang digunakan melebihi pagu untuk dilelang.

Dengan penundaan ini, belum jelas akankah pihak ketiga yang akan mengerjakan pembangunan tersebut dapat diumumkan secepatnya pada awal triwulan kedua tahun ini seperti yang direncanakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper