Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Medan Siapkan Pemakaman Khusus untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal

Pemerintah Kota Medan menyiapkan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang terinfeksi virus corona atau penyakit Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  14:59 WIB
Ilustrasi jenazah. - Antara/Ardiansyah
Ilustrasi jenazah. - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan menyiapkan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi menyampaikan pihaknya telah menyediakan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang terinfeksi virus SARS-CoV-2. Proses penguburan jenazah yang terinfeksi juga akan dilakukan oleh tim khusus.

"Karena keterbatasan pemakaman umum dan hal-hal lain yang menjadi hambatan, maka Pemkot Medan telah menyediakan kuburan khusus, tim penguburannya, dan sarana penunjang lain," katanya dalam konferensi pers pada Selasa (31/3/2020).

Arjuna Sembiring, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, menambahkan tempat pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19 berlokasi di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan. Area pemakaman memiliki luas sekitar 1 hektare.

Penyediaan tempat pemakaman khusus ini sebagai tindak lanjut atas penolakan masyarakat terhadap jenazah pasien Covid-19. Pihaknya berharap penyediaan lokasi khusus tersebut akan mempermudah pelaksanaan standar prosedur dalam pengurusan jenazah  pasien Covid-19.

Sebagai informasi, kasus positif Covid-19 tercatat 20 orang di Sumatra Utara hingga 30 Maret 2020 pukul 17.00 WIB. Dari jumlah ini, Kota Medan mencatatkan jumlah paling banyak. Adapun kabupaten/kota lain seperti Deli Serdang tercatat 2 kasus positif Covid-19, Dairi 1 kasus, dan Langkat 1 kasus. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan sumut Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top