Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Medan Siapkan Pemakaman Khusus untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal

Pemerintah Kota Medan menyiapkan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang terinfeksi virus corona atau penyakit Covid-19.
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan menyiapkan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi menyampaikan pihaknya telah menyediakan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang terinfeksi virus SARS-CoV-2. Proses penguburan jenazah yang terinfeksi juga akan dilakukan oleh tim khusus.

"Karena keterbatasan pemakaman umum dan hal-hal lain yang menjadi hambatan, maka Pemkot Medan telah menyediakan kuburan khusus, tim penguburannya, dan sarana penunjang lain," katanya dalam konferensi pers pada Selasa (31/3/2020).

Arjuna Sembiring, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, menambahkan tempat pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19 berlokasi di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan. Area pemakaman memiliki luas sekitar 1 hektare.

Penyediaan tempat pemakaman khusus ini sebagai tindak lanjut atas penolakan masyarakat terhadap jenazah pasien Covid-19. Pihaknya berharap penyediaan lokasi khusus tersebut akan mempermudah pelaksanaan standar prosedur dalam pengurusan jenazah  pasien Covid-19.

Sebagai informasi, kasus positif Covid-19 tercatat 20 orang di Sumatra Utara hingga 30 Maret 2020 pukul 17.00 WIB. Dari jumlah ini, Kota Medan mencatatkan jumlah paling banyak. Adapun kabupaten/kota lain seperti Deli Serdang tercatat 2 kasus positif Covid-19, Dairi 1 kasus, dan Langkat 1 kasus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper