Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif COVID-19 di Sumut Tetap 14 orang, Salah Satunya Tenaga Medis

Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Sumatra Utara tercatat tidak mengalami peningkatan hingga Minggu (29/3/2020).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  19:57 WIB
Sel virus corona - istimewa
Sel virus corona - istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah orang yang terpapar COVID-19 di Sumatra Utara tercatat tidak mengalami peningkatan hingga Minggu (29/3/2020).

Jumlah kasus positif COVID-19 tercatat 14 orang, di antaranya 12 orang saat ini masih dirawat dan 2 orang meninggal dunia. Adapun, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 77 orang.

Sementara itu, jumlah ODP tercatat 2.556 orang. Jumlah ODP yang berkurang dari hari sebelumnya sebesar 4.064 orang, karena menyesuaikan kriterita ODP yang tercantum dalam revisi ke-4 Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19 di Indonesia.

Aris Yudhariansyah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan satu tenaga medis terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini sedang dirawat di RSUP Adam Malik.

"Dokter, 1 orang, bertugas di bagian frontliner," katanya pada Minggu (29/3/2020).

Untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19, pihaknya terus mendistribusikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Saat ini Gugus Tugas telah mendistribusikan baju APD sebanyak 2.115 pcs, sarung tangan karet 4.650 pcs dan lainnya.  

Aris mengatakan jumlah tersebut hanya sebagian kecil dari 10.000 pcs yang telah dipesan oleh Pemprov. Adapun, lainnya masih proses pengiriman.

"Kami juga sedang mapping distribusi alat rapid test. Yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan dan PDP yang dirawat," imbuhnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top