Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif COVID-19 di Sumut Tetap 14 orang, Salah Satunya Tenaga Medis

Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Sumatra Utara tercatat tidak mengalami peningkatan hingga Minggu (29/3/2020).
Sel virus corona/istimewa
Sel virus corona/istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah orang yang terpapar COVID-19 di Sumatra Utara tercatat tidak mengalami peningkatan hingga Minggu (29/3/2020).

Jumlah kasus positif COVID-19 tercatat 14 orang, di antaranya 12 orang saat ini masih dirawat dan 2 orang meninggal dunia. Adapun, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 77 orang.

Sementara itu, jumlah ODP tercatat 2.556 orang. Jumlah ODP yang berkurang dari hari sebelumnya sebesar 4.064 orang, karena menyesuaikan kriterita ODP yang tercantum dalam revisi ke-4 Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19 di Indonesia.

Aris Yudhariansyah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan satu tenaga medis terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini sedang dirawat di RSUP Adam Malik.

"Dokter, 1 orang, bertugas di bagian frontliner," katanya pada Minggu (29/3/2020).

Untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19, pihaknya terus mendistribusikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Saat ini Gugus Tugas telah mendistribusikan baju APD sebanyak 2.115 pcs, sarung tangan karet 4.650 pcs dan lainnya.  

Aris mengatakan jumlah tersebut hanya sebagian kecil dari 10.000 pcs yang telah dipesan oleh Pemprov. Adapun, lainnya masih proses pengiriman.

"Kami juga sedang mapping distribusi alat rapid test. Yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan dan PDP yang dirawat," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper