Jambi Bekali Tim Medis Soal Penanganan Virus Corona Jenis Baru

Tim medis Kota Jambi mendapat pembekalan menghadapi penyebaran virus Corona jenis baru atau Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  10:05 WIB
Jambi Bekali Tim Medis Soal Penanganan Virus Corona Jenis Baru
Ilustrasi virus corona - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim medis Kota Jambi mendapat pembekalan menghadapi penyebaran virus Corona jenis baru atau Covid-19.

Pembekalan dilakukan Pemerintah Kota Jambi untuk menyatukan persepsi di kalangan tim medis.

"Kita berikan pelatihan ini gunanya untuk menyatukan persepsi tindakan dalam melakukan pencegahan, pengobatan dan antisipasi terhadap Covid-19,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa (24/3/2020).

Sebanyak 200 orang lebih tenaga medis dari fasilitas layanan kesehatan di Kota Jambi mendapatkan pelatihan terkait Covid-19. Dengan diberikan pelatihan, tenaga medis diharapkan memiliki kemampuan dalam mendiagnosis Covid-19.

Dengan begitu tim medis mampu membedakan ciri-ciri masyarakat yang terpapar Covid-19. Tim medis juga akan memiliki kemampuan dalam melakukan tindakan terhadap pasien yang terpapar Covid-19.

Fasha mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, selalu mencuci tangan dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

Selain itu, Syarif Fasha meminta tim terpadu selalu memantau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan tidak melakukan kegiatan penting.

"Intinya, semua diupayakan untuk mencegah sebelum terjangkit Covid-19, kepada masyarakat biarkan kami bekerja sesuai dengan prosedurnya," kata Syarif Fasha.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati mengatakan di Kota Jambi ada lima pasien dalam pengawasan (PDP), dan 31 orang dalam pengawasan (ODP).

Juga terdapat 64 orang dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit. Orang-orang tersebut dalam pengawasan kepala Puskesmas di wilayah kerjanya masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jambi, Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top