Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Agya Ditarget Laku 50 Unit per Bulan di Sumsel

Auto2000, diler utama mobil Toyota, menargetkan penjualan New Agya dapat mencapai 50 unit per bulan sepanjang tahun 2020.
Toyota New Agya./Istimewa
Toyota New Agya./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -Auto2000, diler utama mobil Toyota, menargetkan penjualan New Agya dapat mencapai 50 unit per bulan sepanjang tahun 2020 di Sumatra Selatan.

Kepala Cabang Auto2000 Veteran Said Ali mengatakan pihaknya optimistis kehadiran varian baru dari segmen hatchback itu dapat menarik minat konsumen.

“Selama ini Agya berkontribusi cukup besar terhadap penjualan mobil di Sumsel,” katanya kepada Bisnis.com, Jumat (20/3/2020).

Said mengatakan sebelum adanya New Agya, pihaknya mencatat penjualan Agya mencapai 39 unit per bulan. Penjualan tersebut berkontribusi sebesar 22,3 persen terhadap total penjualan Agya di Sumatra.

Sementara itu Kepala Cabang Auto2000 Tanjung Api-Api (TAA) Herry Deswanto menambahkan saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia, yakni segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern.

“Toyota New Agya dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama untuk kalangan anak muda modern,” katanya.

Berdasarkan data dari Toyota Astra Motor (TAM) di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit secara nasional. 

Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit di seluruh Indonesia.

Kepala Cabang Auto2000 Plaju Handy Soen melanjutkan New Agya tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini. 

Diketahui, tipe terendah New Agya dijual dengan harga Rp153,85 juta dan tipe tertingginya kami jual dengan harga Rp178,65 juta OTR Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper