BEI Riau Batasi Kegiatan Tatap Muka, Persiapan Go Public Dilakukan Secara Online

Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau telah menghilangkan seluruh kegiatan tatap muka seiring dengan imbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Bahkan, persiapan calon emiten untuk melantai di BEI pun kini dilakukan secara online.
Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau di Jl. Jenderal Sudirman No.73, Rintis, Kec. Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Foto: Google Maps, Mei 2019
Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau di Jl. Jenderal Sudirman No.73, Rintis, Kec. Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Foto: Google Maps, Mei 2019

Bisnis.com, PEKANBARU - Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau telah menghilangkan seluruh kegiatan tatap muka seiring dengan imbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Bahkan, persiapan calon emiten untuk melantai di BEI pun kini dilakukan secara online.

Emon Sulaeman, Kepala BEI Riau, mengatakan kegiatan yang bersifat langsung dan tatap muka dihilangkan untuk sementara. Dengan demikian, kegiatan sosialisasi, edukasi, maupun persiapan menjadi perusahaan tercata telah dialihkan ke media daring.

“Seperti kemarin kami ada meeting untuk persiapan salah satu perusahaan di Riau yang rencananya go public tahun ini. Meeting-nya melalui video conference, jadi dari Jakarta pun bisa ikut meeting bersama,” jelas Emon, Kamis (19/3/2020).

Adapun, calon emiten itu disebut Emon berasal dari sektor perkebunan. Menurut catatan Bisnis, perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor perkebunan yaitu PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) berencana untuk listing pada tahun ini.

Jatmiko Santosa, Direktur Utama PTPN V, mengungkapkan saat ini tim persiapan IPO sudah bekerja. Potensi untuk go public pada tahun ini pun masih dikaji secara berkala seiring dengan proses due diligence yang terus dijalankan.

Emon melanjutkan bahwa pihaknya akan memaksimalkan setiap kegiatan maupun rapat menggunakan media online untuk saat ini, walaupun secara teknis disebut masih terdapat kendala.

Pada awal tahun ini BEI Riau berencana untuk mengadakan 2-3 kegiatan setiap hari baik untuk menarik minat calon investor maupun calon emiten. Pada 2019, BEI Riau telah melangsungkan sebanyak 265 kegiatan,

Namun, pada awal pekan ini Gubernur Riau Syamsuar menetapkan status Siaga Darurat Bencana Non Alam karena meluasnya penyebaran virus corona Covid—19. Masyarakat pun diimbau untuk menghindari keramaian dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak juga diminta dibatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper