Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penyebaran Covid-19, Istana Maimun Ditutup Hingga 1 April 2020

Penutupan objek wisata yang menjadi ikon Kota Medan ini, sejak Rabu (18/3/2020) hingga Jumat (1/4/2020).
Istana Maimun./Pegipegi
Istana Maimun./Pegipegi

Bisnis.com, MEDAN - Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid menutup sementara Istana Maimun selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus corona/Covid-19.

Kepala Bidang SDM Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid, Tengku Dicky mengatakan penutupan objek wisata yang menjadi ikon Kota Medan ini, sejak Rabu (18/3/2020) hingga Jumat (1/4/2020).

Penutupan sementara tersebut sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19. Ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Sumatra Utara dan Wali Kota Medan.

"Surat Edaran ini terkait antisipasi pencegahan Covid-19. Untuk itu, Istana Maimun ditutup selama 14 hari," katanya pada Rabu (18/3/2020).

Selama penutupan sementara, pihaknya akan melakukan pembersihan di ruang utama yang menjadi lokasi favorit pengunjung, serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dia menyebut rata-rata tingkat kunjungan ke Istana Maimun sekitar 5.000 orang per bulan. Pengunjung didominasi wisatawan domestik, terutama Sumatra dan Jawa.

"Turis asing banyak datang dari Malaysia, Singapura, dan Thailand," katanya.

Sebelumnya, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua mengatakan Pemprov telah mengirimkan surat imbauan kepada kabupaten/kota mengenai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat wisata yang dikelola. Imbauan juga diberikan terkait pelaksanaan agenda pariwisata di kabupaten/kota dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper