Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyaluran Gas di Medan Diprediksi Naik

Prakiraan permintaan sebanyak 13,07 BBUTD sepanjang 2020.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MEDAN - Manajemen PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) area Medan memastikan ketersediaan atau pasokan gas untuk pelanggan di kawasan itu dengan prakiraan permintaan sebanyak 13,07 BBUTD sepanjang 2020.

"Tahun 2019, penyaluran gas di area Medan sebesar 12,82 BBUTD. Diperkirakan ada kenaikan permintaan tahun 2020 menjadi 13, 07 BBUTD," ujar Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan, Selasa (3/3/2020).

Hingga awal Maret 2020, ada permintaan gas antara lain untuk calon pelanggan komersial dan industri sebanyak 35 perusahaan dengan total kebutuhan gasnya sebesar 1,7 BBUTD

Kemudian untuk pelanggan kecil 55 dengn gasnya 0,4 BBUTD. Calon pelanggan komersial dan industri serta pelanggan kecil itu sebagian besar bergerak di sektor perhotelan, restoran dan laundri.

"PGN berupaya terus menambah jumlah pelanggan khususnya sektor bisnis dan komersial yang dinilai masih berpotensi besar," ujar Saeful yang didampingi Strategic Stakeholder Management Representative Medan, Yusnani

Dia menjelaskan, pada 2019 jumlah pelanggan PGN sudah ada masing-masing pelanggan rumah tangga sebanyak 25.407, kecil 396 dan komersial industri sejumlah 141 perusahaan

"Jadi pelanggan PGN di 2019 sebanyak 25.944," katanya.

Manajemen, ujar Saeful, terus berupaya menambah pelanggan baru termasuk dengan melakukan jemput bola karena masih melihat potensi besar.

Apalagi, katanya, ketersediaan gas untuk di wilayah area Medan masih mencukupi dan bisa bertambah lagi untuk melayani calon pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper