Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Gula Bulog Sumsel Cukup Sampai Idul Fitri

Gula kemasan di toko-toko modern Kota Palembang mengalami kenaikan harga dari HET Rp12.500 menjadi Rp13.000-Rp14.000 per kilogram.

Bisnis.com, PALEMBANG — Stok gula di gudang Bulog Sumatera Selatan cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai Idul Fitri 2020, kata Wakil Pimpinan Bulog Divre Sumsel-Babel, Roy Rahmadi.

"Memang sekarang sedang terjadi kelangkaan stok gula, tapi di gudang Bulog stok gula untuk kebutuhan ritel masih ada sampai musim giling Mei 2020," ujar Roy di Palembang, Selasa (11/2/2020).

Berkaca pada 2019, menurutnya harga gula dan komoditas lain seperti beras diperkirakan tetap stabil menjelang Ramadhan, selama Ramadhan, hingga Idul Fitri, sebab stok masih akan mendapat tambahan 3-4 bulan ke depan.

Meski saat ini gula kemasan di toko-toko modern Kota Palembang mengalami kenaikan harga dari HET Rp12.500 menjadi Rp13.000-Rp14.000 per kilogram, ia memastikan Bulog tetap menjual dengan harga di bawah HET.

Sementara itu Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Sumsel juga mulai menghentikan penjualan gula lantaran distributor menjual harga di atas HET.

Menanggapi hal tersebut Roy Rahmadi menyebutkan belum ada gejolak terkait harga gula di pasar tradisional karena Bulog masih menjual komoditas itu secara reguler lewat mobil keliling yang mampu menjual 100-200 kilogram gula pasir di satu titik.

"Gula dan komoditas lain memang mengalami fluktuasi, tapi nanti kalau sudah musim giling pasti turun lagi harganya karena suplai sudah bertambah," tambah Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper