Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3.423 Peserta Lulus Passing Grade Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Riau

Ikhwan Ridwan, Kepala BKD Riau, mengatakan dari pelaksanaan tes SKD CPNS Pemprov Riau pada periode 27 Januari--10 Februari 2020 terdaat 3.423 peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mengklaim proses tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Riau berjalan lancar.

Ikhwan Ridwan, Kepala BKD Riau, mengatakan dari pelaksanaan tes SKD CPNS Pemprov Riau pada periode 27 Januari—10 Februari 2020 terdaat 3.423 peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

"Alhamdulillah pelaksanaan tes SKD CPNS Pemprov Riau, yang dimulai pada tanggal 27 Januari 2020 lalu, sampai hari terakhir, Senin 10 Februari 2020 berjalan sukses," kata Ikhwan melalui laman resmi Pemprov Riau, Selasa (11/2/2020).

Berdasarkan data dari panitia pelaksana tes SKD CPNS Pemprov Riau, terdapat jumlah peserta yang terdaftar mengikuti tes sebanyak 6.178 peserta, sementara yang hadir dan mengikuti tes sebanyak 5.635 peserta Adapun peserta yang tidak hadir tercatat sebanyak 543 peserta.

Berikutnya, bagi peserta yang dinyatakan lolos tes SKD bakal mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret.

Pada akhir pekan lalu, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mencatat setidaknya ada 20 persen peserta tidak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara nasional.

Artinya hanya 80 persen peserta terdaftar yang ikut dalam tes tersebut.

Menurut keterangan BKN dalam akun twitternya @bkn.go.id, kebanyakan alasan tidak ikutnya peserta karena terlambat.

Adapun sebanyak 3 juta lebih pendaftar CPNS tahun ini akan memperebutkan sekitar 150.000-an kursi PNS yang disediakan pemerintah tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper