Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desa Silimalombu Bakal Dikunjungi Raja Belanda. Apa Daya Tariknya?

Keluarga Kerajaan Belanda dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada Maret 2020. Salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi rombongan yakni Desa Silimalombu, Kabupaten Samosir.
Pulau Samosir/Istimewa
Pulau Samosir/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Keluarga Kerajaan Belanda dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada Maret 2020. Salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi rombongan yakni Desa Silimalombu, Kabupaten Samosir.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Samosir pada Sabtu (8/2/2020), Raja Belanda direncanakan tiba di Kawasan Danau Toba pada 13 Maret 2020. Setibanya di Bandara Silangit, rombongan Raja melanjutkan perjalanan ke Tara Bunga dan Dusun Siambat Dalam. Setelah itu, rombongan akan menuju kampus Del untuk beberapa rangkaian kegiatan.

Raja Belanda akan melanjutkan perjalanan menuju Samosir melalui Pelabuhan Balige. Desa Silimalombu menjadi pilihan Raja Belanda untuk wilayah Kabupaten Samosir.

Desa Silimalombu merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Ini merupakan desa wisata berbasis lingkungan.

Desa Silimalombu masih sangat kental dengan suasana etnik dan kearifan lokal masyarakat suku batak. Desa wisata ini mengusung konsep sustainable tourism, yaitu konsep pembangunan pariwisata yang menjamin sumber daya alam, sosial dan budaya yang dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang.

Pilihan Desa Silimalombu ini juga sesuai dengan permintaan Raja Belanda yang sangat mendukung kelestarian lingkungan hidup dalam proses pembangunan pariwisata itu, khususnya di Kawasan Danau Toba.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyambut baik rencana kedatangan Raja Belanda di Kabupaten Samosir. Kedatangan Raja Belanda yang melibatkan sekitar 30 media lokal Belanda, diyakini dapat membantu promosi daerah.

"Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dan beri kesan yang positif kepada seluruh rombongan kerjaan dari Belanda agar Samosir semakin dikenal dunia internasional," katanya dalam pertemuan membahas teknis, persiapan, dan rangkaian tentatif kedatangan Raja Belanda hingga tiba di Samosir. Pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan Kedubes Belanda dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper