Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Diminta Segera Ajukan Berkas Calon Dirut

Jadi seluruh dokumen harus benar-benar lengkap dan benar sehingga proses di OJK juga bisa cepat.
Ilustrasi./Bisnis-Abdurachman
Ilustrasi./Bisnis-Abdurachman

Bisnis.com, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau mengimbau manajemen Bank Riau Kepri (BRK) segera menyerahkan berkas lima nama calon direktur yang akan ikut uji kelayakan dan kepatutan atau "fit and proper test".

"Karena sampai saat ini OJK belum ada menerima berkas nama calon Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama yang akan kami fit and proper test," kata Kepala OJK Riau Yusri di Pekanbaru, Kamis (6/2/2020).

Yusri mengatakan nama-nama calon pejabat BRK sudah diusulkan dalam RUPS, kini hanya menunggu pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan.

Jika lima jabatan yang memiliki kekuasaan strategis tidak juga diisi pejabat, tentu bisa mengganggu kinerja BRK. Apalagi kini tahun anggaran baru, semua program kerja pasti akan dirancang demi kemajuan BRK kedepan.

Dia mengatakan memang berkas para Komut dan Dirut yang akan di "fit and proper test" harus lengkap saat diserahkan ke OJK.

"Jadi seluruh dokumen harus benar-benar lengkap dan benar sehingga proses di OJK juga bisa cepat. Kalau ada yang kurang lengkap kami akan kembalikan berkasnya," tegas Yusri.

Sebelumnya diberitakan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa BRK pada 17 Januari 2020 telah menetapkan dua nama untuk diajukan sebagai pejabat komisaris utama dan tiga posisi pada jabatan direksi.

"Para pemegang saham dapat menerima dan sepakat dengan nama-nama calon Komut dan direksi yang diusulkan Gubernur Riau dalam RUPS dan merupakan hasil seleksi dari timsel yang diketuai Ahmad Syah Harrofie," kata Komisaris Bank Riau Kepri, Taufiqurrahman, usai RUPSLB saat itu.

Katanya, adapun nama-nama kandidat pengurus Bank Riau Kepri yang disepakati dalam RUPSLB adalah, Yan Prana Jaya dan Indra sebagai calon Komisaris Utama Bank Riau Kepri, serta Andi Buchori dan Nizam Putih sebagai calon direktur utama.

Kemudian Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri sebagai calon direktur operasional. Terakhir, MA Suharto dan Muhammad Jazuli sebagai calon direktur dana dan jasa.

Dijelaskan Taufiq, nama-nama yang sudah disepakati dalam RUPS tadi selanjutnya diserahkan kepada Otoritas Jasa Keuangan. Kemudian OJK akan menguji para kandidat tersebut apakah layak dan patut untuk menjadi komut dan direksi Bank Riau Kepri definitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper