Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IndoPremier Kantongi Tiga Mandat IPO

PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) mengantongi mandat initial public offering (IPO) atau penawaran umum saham perdana untuk perusahaan yang bergerak di sektor consumer goods pada tahun ini.

Bisnis.com. MEDAN - PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) mengantongi mandat initial public offering (IPO) atau penawaran umum saham perdana untuk perusahaan yang bergerak di sektor consumer goods pada tahun ini.

Director Finance and Operational IndoPremier Alex Widi Kristiono menyampaikan rencana IPO tersebut telah masuk ke dalam pipeline perusahaan tahun ini.  Setidaknya, 2-3 mandat IPO telah masuk dalam pipeline perseroan.

Ketiga perusahaan tersebut bergerak di sektor consumer goods dan berdomisili di Jabodetabek. "Nilai emisi masih dalam penjajakan, karena semua masih proses awal," katanya kepada Bisnis pada Jumat (24/1/2020).

Pada awal 2020, IndoPremier telah membawa PT Diamond Food Indonesia Tbk. melantai di Bursa dengan kode saham DMND. Emiten yang bergerak di bidang produksi distribusi produk makanan dan minuman ini mengantongi dana hasil IPO sebesar Rp91,50 miliar.

Alex mengatakan peluang perusahaan di Sumatra Utara untuk melantai di Bursa masih besar. Peluang ini terutama berasal dari sektor perkebunan.

"Karena sifatnya komoditas, sehingga kalau mau fundraising biasanya di luar negeri seperti Singapura. Opportunity-nya masih banyak, tapi kalau kami lihat di sini belum ada," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper