Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Indonesia Perkuat Segmen Sedan Premium di Medan

BMW Indonesia berupaya memperkuat segmen sedan premium di Medan. Melalui PT Artha Motor Indonesia, BMW Indonesia meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7.
Interior BMW 3 Series/Bisnis-Asteria Desi
Interior BMW 3 Series/Bisnis-Asteria Desi

Bisnis.com, MEDAN - BMW Indonesia berupaya memperkuat segmen sedan premium di Medan. Melalui PT Artha Motor Indonesia, BMW Indonesia meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7.

Dalam peluncurannya pada Selasa (21/1/2020), AML menghadirkan dua varian yakni The New BMW 740Li Opulence yang dibanderol Rp2,30 miliar dan The New BMW 730Li M Sport sebesar Rp1,83 miliar.

Direktur PT Artha Motor Lestari Tjundaka Natawardaya menyampaikan Medan merupakan kota kedua setelah Jakarta untuk peluncuran The New 7. Hal ini didasari oleh jumlah pelanggan BMW Seri 7 yang terus meningkat di Medan dan jumlah pelanggan kelas atas yang terus meningkat.

Artha Motor Lestari merupakan dealer resmi BMW di Kota Medan, dengan wilayah penjualan di Sumatra dan Lampung.

Dia menyebutkan Medan memberikan kontribusi 20% terhadap total penjualan nasional. Adapun, penjualan pada tahun lalu bertumbuh 9% secara tahunan.

Sepanjang 8 tahun, pihaknya telah menjual lebih dari 1.000 unit. Tjundaka optimistis pertumbuhan penjualan kendaraan premium akan berlanjut pada tahun ini atau mencapai minimal pertumbuhan yang sama seperti tahun lalu.

"Medan memiliki potensi yang tinggi karena untuk kelas BMW Seri 7 dan sejenisnya sudah banyak beredar," katanya dikutip pada Rabu (22/1/2020).

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania menyampaikan, di tengah sejumlah tantangan pada tahun lalu, BMW Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 11% pada 2019.

Dari situ, pihaknya optimis pasar kendaraan premium terus bertumbuh, terutama di Medan melalui kehadiran AML dengan layanan service dan fasilitas yang lengkap.

Menurutnya, pasar kendaraan premium yang terus bertumbuh juga didorong pembangunan infrastruktur jalan tol. Infrastruktur yang semakin baik mendukung kenyamanan pengguna kendaraan premium.

"Kami sangat yakin karena di 2020 kami akan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan target segmen baru. Kami akan menghadirkan kendaraan lain dengan harga terjangkau yang bisa menjawab permintaan dari target market baru," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper