Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musi Banyuasin Kembangkan 8 Destinasi Wisata

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mengembangkan 8 destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara ke daerah itu.
Ilustrasi danau
Ilustrasi danau

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mengembangkan 8 destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara ke daerah itu.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin (Muba), Muhammad Fariz, mengatakan pihaknya sudah gencar mengenalkan destinasi tersebut sehingga saat ini selalu ramai setiap akhir pekan.

Delapan destinasi wisata itu meliputi, yakni Taman Toga Mangun Jaya, Taman Bupati di Rumah Dinas Bupati Muba, Danau Ulak Lia Kelurahan Soal Baru Kecamatan Sekayu.

Selanjutnya  Danau Konger Sungai Keruh, Danau Libok Sanga Desa, Bukit Pendape, Gelanggang Remaja Sekayu dan Taman Instagrammable di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

“Destinasi wisata selalu ramai dikunjungi baik yang berasal dari dan luar Muba, terutama pada akhir pekan,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan perkembangan destinasi sangat dibutuhkan di daerah.

Oleh karena itu,  untuk memajukan sektor parwisata ini sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat terutama dalam menjaga fasilitas umum dan kebesihan di destinasi wisata ini.

“Sarana dan prasarana terus dipercantik, dan tentunya membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk menjaganya,” kata dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro mengatakan keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), juga bisa dikembangkan menjadi sarana edukasi dan destinasi wisata bagi masyarakat.

Sehingga pemkab terus mengembangkan taman dan RTH agar mampu menjadi destinasi wisata baru.

“Taman-taman kota akan berfungsi lebih maksimal ketika mampu dijaga dengan baik,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper