Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Baleno Ditarget Terjual 30 Unit per Bulan di Batam, Ini Spesifikasi dan Harganya

Suzuki Indomobil Batam (PT. Rodamas Makmur Motor) menargetkan penjualan 30 unit New Baleno, yang baru diluncurkan di Batam pada jumat (17/1/2020), bisa terjual setiap bulannya.
New Baleno saat diperkenalkan di Batam pada Jumat (17/1/2020)./Bisnis-Bobi Bani.
New Baleno saat diperkenalkan di Batam pada Jumat (17/1/2020)./Bisnis-Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Penjualan generasi keenam Baleno, New Baleno, di Kota Batam diharapkan bisa menuai hasil maksimal.

Suzuki Indomobil Batam (PT. Rodamas Makmur Motor) menargetkan penjualan 30 unit New Baleno, yang baru diluncurkan di Batam pada jumat (17/1/2020), bisa terjual setiap bulannya.

Branch Manager Suzuki lndomobil Batam, Rudy Wijaya dalam acara peluncuran tersebut menuturkan, target tersebut menjadi salah satu yang tertinggi. Hal tersebut dinilai logis mengingat New Baleno hadir dengan berbagai keunggulan yang akan menarik minat masyarakat.

“Target tertinggi kita bisa menjual 30 unit per bulan. Capaian kita sebelumnya pernah menjual lebih dari itu,” kata Rudy.

Hatchback andalan Suzuki ini tampil semakin premium dengan desain eksterior dan interior yang modern. New Baleno hadir sebagai The Complete Hatchback yang dapat melengkapi gaya hidup urban dan keluarga muda yang dinamis.

"Desain eksterior dan interionya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan, dan menunjang kegiatan serta gaya hidup urban yang dinamis," kata Rudy. 

Tampilan premium dan modern New Baleno terlihat dari berbagai fitur baru dibanding produk sebelumnya. Mulai dari LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill 81 Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

Mobil ini juga dlengkapi mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

New Baleno memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Baleno dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SR5 airbag, ISOFIX, dan new generation platform.

Suzuki New Baleno yang menawarkan Metallic Magma Gray ini hadir dengan harga On The Road (OTR) untuk Batam Rp 213.000.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 203.000.000 untuk transmisi manual.

Rudi melanjutkan, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1996 lalu, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Seiring berjalannya waktu, Baleno hadir dengan dukungan fitur terkini yang menambah kenyamanan penggunanya.

Rudi menambahkan memang terjadi tren penurunan capaian Suzuki Indomobil Batam di 2019 jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Akan tetapi penurunan tersebut hanya terjadi pada segmen tertentu saja.

"Untuk produk yang jadi andalan kita, kita tetap leading jika dibanding 2019 lalu," ujarnya.

Sementara untuk tataran nasional, pada 2019 lalu market share Suzuki berada di angka 17,5 persen. Sedangkan di 2020 ini ditargetkan peningkatan market share hingga mencapai 20 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Head of brand development PT. Suzuki Indomobil Sales Harold Donel menuturkan, capaian kenaikan penjualan Suzuki di 2019 sama dengan tahun sebelumnya di angka 10 persen. Sementara untuk 2020 ini capaian tersebut akan ditingkatkan menjadi 12 persen. 

Untuk memenuhi target tersebut, Suzuki tidak hanya mengandalkan New Baleno, produk unggulan lain seperti Suzuki Ertiga dan produk lain juga akan dioptimalkan. 

"Akan ada peluncuran produk-produk Suzuki lain, semoga dapat diterima dengan antusias," kata Harold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper