Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUI Sumbar Dukung Konversi Bank Nagari ke Bank Syariah

MUI Sumbar mendukung keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nagari atau BPD Sumatra Barat, yang resmi melakukan konversi dari bank konvensional menjadi bank umum syariah.
Bank Nagari./JIBI
Bank Nagari./JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Barat mendukung keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nagari atau BPD Sumatra Barat, yang resmi melakukan konversi dari bank konvensional menjadi bank umum syariah.

Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar dalam keterangan resmi menjelaskan pihaknya mendukung penuh proses hijrah Bank Nagari menjadi bank syariah.

“Mari kita dukung proses hijrah ini, semoga dengan lahirnya Bank Nagari Syariah, kita semakin memantapkan langkah untuk berjalan dalam kehidupan yang syar’i di segala bidang,” ujarnya Selasa (3/12/2019).

Pihaknya juga meminta kepada seluruh ulama dan umat Islam, khususnya di Sumatra Barat agar ikut mendukung upaya konversi bank daerah tersebut.

Buya Gusrizal menambahkan MUI Sumbar menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, beserta seluruh bupati dan wali kota se-Sumatra Barat sebagai pemegang saham Bank Nagari, dan telah menyepakati keputusan konversi.

“Semoga keputusan gubernur dan seluruh pemegang saham senantiasa diberikan taufiq dan inayah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Adapun keputusan konversi Bank Nagari menjadi bank syariah ini, akan menambah daftar bank daerah yang melakukan konversi sebelumnya, seperti Bank NTB, Bank Aceh, dan Bank Riau Kepri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper