Rokan Hulu Banjir, Stok Beras Aman

Bulog) Divisi Regional Riau menyatakan stok beras di wilayah terdampak banjir di Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, masih aman dan tercukupi guna keperluan masyarakat maupun dapur umum.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  16:28 WIB
Rokan Hulu Banjir, Stok Beras Aman
Ilustrasi stok beras di gudang Perum Bulog. - Antara/Aloysius Lewokeda

Bisnis.com, PEKANBARU – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau menyatakan stok beras di wilayah terdampak banjir di Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, masih aman dan tercukupi guna keperluan masyarakat maupun dapur umum.

"Stok beras aman di sana 2.000 ton, tepatnya di gudang Kansilog Kampar," kata Kepala Bulog Riau Abdul Muis S. Ali di Pekanbaru pada Selasa (3/12/2019).

Dia menjelaskan stok Bulog Riau khususnya di wilayah Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Kampar tetap aman tidak terdampak banjir. Pasokan yang disediakan sebanyak 2.000 ton adalah ketahanan kebutuhan masyarakat hingga awal 2020, dan berjaga-jaga jika ada bencana.

"Jadi, masyarakat tidak perlu kuatir akan kecukupan beras di Rohul, stok Bulof aman," ujar Muis.

Dia menyebutkan Kansilog Kampar merupakan wilayah penyimpanan stok beras yang mencakup kebutuhan daerah itu hingga Kabupaten Rokan Hulu.

Menurut dia, stok Bulog ini selain untuk pemenuhan kebutuhan anggaran, juga disediakan untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP), dalam artian ketahanan bagi keperluan operasi pasar saat harga naik dan bencana alam.

"Bahkan pemerintah lewatpemda setempat sudah memberikan bantuan beras CBP terhadap korban banjir," tuturnya.

Dia menambahkan Bulog juga akan berjaga-jaga agar banjir tidak berdampak pada gejolakharga eceran beras di pasar setempat maupun daerah lainnya akibat spekulan nakal.

"Bulog siap menggelontorkan beras ke pasar tradisional jika ada indikasi kenaikan harga akibat bencana apalagi menjelang momen perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bulog, riau

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top