Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

28 Pebalap dari 10 Negara Berlaga di Sirkuit Skyland Muba

Sebanyak 28 pebalap asal 10 negara berlaga di event internasional Gymkhana (slalom) di sirkuit internasional Skyland Kabupaten Musi Banyuasin.
Pebalap asal Singapura bersiap mengikuti kejuaraan Muba Auto Asia Gymkhana Cup 2019 di Sirkuit Internasional Skyland, Sekayu, Musi Banyuasin./Bisnis-Dinda Wulandari
Pebalap asal Singapura bersiap mengikuti kejuaraan Muba Auto Asia Gymkhana Cup 2019 di Sirkuit Internasional Skyland, Sekayu, Musi Banyuasin./Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, SEKAYU - Sebanyak 28 pebalap asal 10 negara berlaga di event internasional Gymkhana (slalom) di sirkuit internasional Skyland Kabupaten Musi Banyuasin.

Pantauan Bisnis.com di lokasi, tampak penonton memenuhi tribun track yang dijukuki sirkuit mini Catalunya tersebut. Mereka menyaksikan aksi para pebalap di lintasan sepanjang 1,2 kilometer, Minggu (1/12/2019).

Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh OPD dan warga Muba turut serta menyukseskan event internasional Gymkhana (Slalom).

"Kita sukseskan bersama, buat nyaman dan betah pebalap dari 10 negara tersebut," ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza mengatakan kompetisi slalom tingkat Asia itu baru pertama kali digelar di Muba. Dia meyakini agenda olahraga tersebut bisa menjadi daya tarik sport tourism di kabupaten tersebut.

"Muba telah berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Sarana dan kebutuhan pebalap dari beberapa negara ini harus dimaksimalkan," katanya saat membuka kejuaraan gymkhana.

Menurut Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman.

Dia melanjutkan, pada Desember ini tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Pada 7-8 Desember juga akan digelar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland.

"Dua event internasional ini harus kita sukseskan, jadikan Muba sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta," katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz, mengatakan pihaknya memberikan tiket gratis bagi warga yang mau menyaksikan kejuaraan otomotif tersebut.

Bahkan, kata dia, Dispopar juga menyiapkan angkutan bus gratis untuk menjemput penonton yang berada di Kota Sekayu.

"Kami telah menyiapkan event ini secara matang, hanya saja ada satu peserta dari Nepal yang batal ikut serta karena terkendala tiket Peslalom," katanya.

Menurut Fariz, pebalap dari 10 negara di Asia tersebut telah melakukan warming up uji track di sirkuit Internasional Skyland pada Sabtu (30/11/2019).

Adapun pebalap yang berlaga di Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019, yakni Jakasem- Jadjang (Thailand), Pov Techeng-SCM Sokosal (Kamboja) dan Ho Ynwaverick-Wai Ming (Hongkong).

Selanjutnya Tseng Kun Yao-Chu Chin Yi (Taiwan), Nguyeh Hong Vinh-Truong Nam Thanh (Vietnam) dan Magendram Arunasalam-Mohd Shazly Farith (Malaysia).

Pebalap Malaysia lainnya adalah Ng Aik Sha-Lho Wei Min. Sementara dari negara tetangga, Singapura diwakili Lim Boon Seng-Low Chor Yong Jeremy danbKan Tsz Kong-Yap Hui Ching.

Selanjutnya Vidit Jain-Ashad (India), James Sanger-Andriansya (Indonesia), Anggiana OHP-Ananta OHP (Indonesia), Hardiko-Rinaldo (Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper