Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand Final Wali Kota Jambi Sumatra Cup Prix Ajang Promosi Wisata

Grand final Wali Kota Jambi Sumatra Cup Prix (SCP) 2019 menjadi wadah untuk mempromosikan wisata unggulan.
Kawasan wisata Danau Sipin di Telanaipura, Kota Jambi./Antara
Kawasan wisata Danau Sipin di Telanaipura, Kota Jambi./Antara

Bisnis.com, JAMBI – Grand final Wali Kota Jambi Sumatra Cup Prix (SCP) 2019 menjadi wadah untuk mempromosikan wisata unggulan.

"Ada banyak multiplier efek dari kegiatan nasional tersebut, tidak hanya mengembangkan sektor otomotif, namun juga merupakan wadah promosi wisata Kota Jambi," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar di Jambi pada Kamis (21/11/2019).

Melalui ajang balap motor nasional tersebut akan banyak tamu yang datang dari luar Provinsi Jambi, sehingga menjadi kesempatan untuk mengenalkan dan mempromosikan Jambi di kancah nasional. Tidak hanya promosi wisata, namun pengaruh besar tentunya terhadap peningkatan ekonomi di kota itu.

Abu Bakar mengutarakan wisata yang dapat dipromosikan di ajang tersebut di antaranya wisata Danau Sipin serta taman dan wisata kuliner khas Jambi.

Ada yang berbeda pada event grand final SCP Wali Kota Jambi tersebut yakni pakaian yang akan dikenakan oleh umbrella girl. Umbrella girl yang identik dengan pakaian seksi, pada grand final SCP di kota itu akan mengenakan pakaian adat Jambi dilengkapi dengan memakai tengkuluk.

“Pada perhelatan grand final SCP nantinya kita tidak melihat umbrella yang seksy, ini juga bagian dari promosi budaya,” kata Abu Bakar.

Grand Final Wali Kota Jambi SCP 2019 tersebut akan dihelat di sirkuit nonpermanen Tugu Keris Siginjai Kota Jambi. Ajang bergengsi di Regional I Sumtera tersebut berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (23-24) November 2019.

Ratusan pembalap akan ambil bagian pada seri-5 grand final SCP tersebut. Tidak hanya dari Sumatera, para pembalap nasional dari Pulau Jawa akan turun dan bersaing di sirkuit nonpermanen Tugu Keris tersebut.

“Ini seri terkahir SCP, kita menjadi tuan rumah grand final, sebelumnya seri-4 di laksanakan di Sumatera Barat,” kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi Syafruddin.

Di ajang itu, IMI Jambi menyelenggarakan mpat kelas untuk persiapan Porprov. Secara keseluruhan ada 21 kelas termasuk kelas Vespa. Tak hanya para racer pria, para lady racer nantinya juga menjajal sirkuit nonpermanen Tugu Keris Siginjai pada kelas matic. “Lady racer dari Jawa juga banyak,” kata Syafruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper