Presiden Akan Resmikan Irigasi Lhok Guci di Aceh Barat

Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus mengatakan Presiden Joko Widodo akan meresmikan proyek Irigasi Lhok Guci di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 November 2019  |  01:57 WIB
Presiden Akan Resmikan Irigasi Lhok Guci di Aceh Barat
Ilustrasi jaringan irigasi. - Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus mengatakan Presiden Joko Widodo akan meresmikan proyek Irigasi Lhok Guci di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Proyek yang dilanjutkan percepatan pembangunannya oleh Presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu tersebut diperkiarakan tuntas pada 2020.

"Bapak Presiden Jokowi sudah memberi sinyal akan kembali berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat, dalam rangka meresmikan Irigasi Lhok Guci," kata Teuku Neta Firdaus, Sabtu (9/11/2019) malam.

Menurut dia, kepastian tersebut diperoleh setelah dia bertemu langsung dengan Presiden di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Presiden menyatakan akan kembali berkunjung ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di Aceh.

Untuk kepastian jadwal ke Aceh, Teuku Neta Firdaus mengatakan akan ditentukan setelah kesiapan proyek Irigasi Lhok Guci Aceh Barat rampung dikerjakan oleh rekanan.

Sejak dikebut pembangunannya pada 2015, proyek strategis nasional tersebut telah menghabiskan anggaran lebih dari Rp1 triliun.

Proyek ini diharapkan dapat mengairi seluruh lahan sawah di Aceh Barat, yang selama ini tadah hujan, untuk meningkatkan produksi padi sebagai kebutuhan pangan di Aceh maupun di tingkat nasional.

"Bapak Presiden tetap akan memperhatikan masyarakat di Aceh. Karena Bapak Jokowi tetap fokus untuk membangun Indonesia agar semakin maju dari Aceh hingga Papua," kata Teuku Neta Firdaus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aceh, irigasi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top