Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smartfren Pilah Wilayah untuk Penambahan Infrastruktur Jaringan di Sumbagut

Operator telekomunikasi, PT Smartfren Telecom Tbk. terus melakukan penambahan infrastruktur jaringan 4G di wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut).
/Bisnis-Abdullah Azzam
/Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, MEDAN— Operator telekomunikasi, PT Smartfren Telecom Tbk. terus melakukan penambahan infrastruktur jaringan 4G di wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut).

Regional Head Northern Sumatra PT Smartfren Telecom Tbk. Jefry Batubara mengatakan perseroan terus melakukan pemilahan beberapa daerah potensial untuk dilakukan penambahan infrastruktur jaringan 4G.

“Tentu kami tidak bisa meng-cover 100%, namun kami pilah-pilah [daerah] mana yang bisa menghasilkan pelanggan baru,” kata Jefry, Selasa (5/11/2019).

Dia mengatakan penambahan jaringan di Sumbagut sudah cukup signifikan. Misalnya saja, belum lama ini operator Smartfren telah memperluas jangkauan jaringan di daerah Sibolga, Padang Sidempuan. Bahkan hingga akhir ini ditargetkan sampai di Mandailing Natal (Madina).

“Sudah on semua [daerah itu] termasuk di jalan lintas sudah, begitu pula di lintas Ratauprapat sudah samapi di kota Pinang, itu untu Sumut,”jelasnya.

Sementara untuk Kota Medan, operator juga memperkuat jaringan dengan penambahan bandwidth, penambahan kapasitas, hingga penambahan Base Trasceiver Station (BTS) baru. Hingga akhir tahun ini, diharapkan penambahan sudah selesai seluruhnya, sehingga pada 2020 dapat dimulai dengan proyek-proyek baru.

“Untuk berapa BTS kami belum bisa sampaikan, yang pasti sampai dengan saat ini masih fokus merambah ke kabupaten yang dianggap potensial. Kami tetap berkomitmen untuk menambah BTS khususnya di daerah yang belum tercover,” paparnya.

Adapun, pembangunan BTS dan penguatan jaringan Smartfren akan difokuskan untuk menyasar daerah-daerah pinggiran yang dinilai masih potensial dari sisi jumlah populasi dan trafik penggunaan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper