Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Bakal Tambah Pusat Kuliner Khas Timur Tengah

Pemerintah Kota Palembang akan menambah fasilitas baru di destinasi wisata Kampung Arab Al Munawar berupa pusat kuliner khas Timur Tengah.
Destinasi wisata Kampung Arab Al Munawar di Kota Palembang./Istimewa
Destinasi wisata Kampung Arab Al Munawar di Kota Palembang./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang akan menambah fasilitas baru di destinasi wisata Kampung Arab Al Munawar berupa pusat kuliner khas Timur Tengah.

Camat Seberang Ulu II, Ichsanul Akmal, mengatakan bahwa fasilitas anyar itu disiapkan sebagai upaya untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke lokasi yang terletak di Kawasan Seberang Ulu tersebut.

"Saat ini kampung Al Munawar sudah menjadi destinasi pariwisata religi yang cukup ramai pengunjungnya. Untuk memberikan kenyamanan pengunjung, Kecamatan Seberang Ulu Dua, akan terus melengkapi fasilitas penunjang,” katanya, Rabu (9/10/2019).

Apalagi, kata Ichsanul, pihaknya mendapat dukungan dari pihak swasta, yakni PT Astra Motor melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

Ichsan mengatakan peningkatan sarana pariwisata menjadi program Kecamatan Seberang Ulu Dua. Di mana, cukup banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti kawasan Bagus Kuning.

Namun demikian, masalah keterbatasan anggaran membuat pihaknya harus mengandalkan dukungan dari pihak lain, salah satunya CSR perusahaan.

“Saat ini yang cukup banyak berperan adalah Auto 2000 atau Astra Motor. Cukup banyak bantuan yang diberikan, mulai dari pembenahan sarana dan prasarana masyarakat seperti jalan, pendidikan termasuk kesehatan,” katanya.

Pihaknya berharap perusahaan lain yang beroperasi di Kota Palembang juga memberikan dukungan terhadap pengembangan destinasi wisata di kota itu.

"Saat ini, kami terus berupaya membenahi berbagai fasilitas demi mendukung program Palembang EMAS Darussalam yang dicanangkan wali kota dan wakil wali kota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager Auto 2000 Plaju, Handy Soen, menerangkan sudah menjadi kewajiban pihaknya terhadap pengembangan lingkungan di sekitar kantornya.

Saat ini Kampung Al Munawar dan beberapa kawasan lain di 13 Ulu, jadi perhatian khusus pihaknya dalam pengembangan SDM maupun kesejahteraan masyarakatnya.

"Tidak hanya memperbaiki sarana dan prasarana masyarakat, kita juga memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan di kawasan tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper