GrabNow Meluncur di Palembang

Grab Indonesia meluncurkan fitur terbaru GrabNow untuk memudahkan pengguna memesan layanan GrabBike ketika sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan di Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  14:00 WIB
GrabNow Meluncur di Palembang
Salah satu mitra GrabBike yang dipilih untuk fitur GrabNow memberikan penjelasan saat peluncuran layanan baru tersebut - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG -- Grab Indonesia meluncurkan fitur terbaru GrabNow untuk memudahkan pengguna memesan layanan GrabBike  ketika sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan di Kota Palembang.

City Manager Grab Palembang Andy Balqis mengatakan model layanan anyar tersebut untuk tahap awal diterapkan di mal Palembang Icon yang terletak di Jalan POM IX, di mana telah tersedia Grab Lounge untuk pengguna mengorder layanan melalui petugas konsumen servis.

“Penumpang langsung dapat mendatangi pengemudi GrabBike terdekat di Grab Lounge dan langsung bisa memesan dengan pengemudi tersebut. GrabNow mempercepat pemesanan layanan,” katanya di sela peluncuran GrabNow, Rabu (9/10/2019).

Andy melanjutkan pihaknya telah menyiagakan 25 mitra GrabBike di Grab Lounge yang telah disediakan perusahaan tersebut.

Menurutnya, puluhan mitra yang terpilih itu telah mengikuti proses pelatihan sehingga performa mitra tersebut sudah teruji.

“Penempatan 25 orang mitra itu telah melalui survei karena tingkat trafik order di Palembang Icon Mal terbilang cukup tinggi,” katanya.

Dia mengatakan bahwa perusahaan menerapkan aturan ketat karena sejatinya mitra mendapatkan keuntungan jika bergabung dalam program GrabNow tersebut.

“Ya, artinya mereka tidak perlu muter-muter lagi, atau menunggu orderan karena tinggal antri aja di Grab Lounge,” kata dia.

Andy menambahkan Grab Indonesia akan mempertimbangkan lokasi lain seperti di kampus perguruan tinggi, dan pusat keramaian lain.

Sementara itu, Mal Director Palembang Icon, Coing, mengatakan kehadiran GrabNow  sangat mengakomodir kebutuhan konsumen mal saat ini.

Kehadiran aplikasi transportasi dalam beberapa tahun terakhir demikian diminati oleh masyarakat sehingga saat berpergian ke mal memiliki alternatif untuk tidak membawa kendaraan pribadi.

“Khusus untuk memaksimalkan pelayanan, kami membuat jalur satu arah persis di depan Grab Lounge sehingga saat kendaraan tiba tidak perlu berbalik arah lagi,” kata dia.

Coing mengemukakan pihaknya juga mendukung kehadiran fasilitas Grab lainnya, saah satunya pick up point atau drop off point yang terletak tak jauh dari Grab Lounge.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grab indonesia, palembang

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top