Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Sabang, Pemerintah Aceh Gelar Festival Menyelam

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh bakal menggelar Aceh International Diving Festival and Championship 2019 di Sabang.
Ilustrasi: Sejumlah kapal yang ikut serta di Sail Sabang 2017./Bisnis.com-Rahayuningsih
Ilustrasi: Sejumlah kapal yang ikut serta di Sail Sabang 2017./Bisnis.com-Rahayuningsih

Bisnis.com, BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh bakal menggelar Aceh International Diving Festival and Championship 2019 di Sabang.

Kompetisi menyelam tersebut akan berlangsung selama 2 hari pada 6-7 Oktober 2019 di kawasan wisata Pantai Gapang, Sabang.

Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin mengatakan, festival diving internasional bertujuan membantu pemerintah dalam mengembangkan wisata bahari Kota Sabang.

Sebagai salah satu event wisata yang masuk dalam Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019, festival ini diharapkan menjadi media efektif memperkenalkan Sabang sebagai destinasi wisata bahari unggulan Indonesia.

"Melalui festival ini, kita dapat mempromosikan potensi wisata bawah laut dan mewujudkan Sabang sebagai wisata bahari unggulan nasional," kata Jamaluddin dalam siaran persnya pada Sabtu (21/9/2019).

Pada 2017, Indonesia mendapat penghargaan dari British Dive Magazine di acara World Travel Market London sebagai Best Dive Destination. Oleh karena itu, lanjut Jamaluddin, Pemerintah Aceh berupaya menjadikan Sabang sebagai spot selam unggulan dan menjadi referensi bagi turis dunia.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani mengatakan Aceh International Diving Festival and Championship 2019 akan digelar melalui perpaduan atraksi wisata budaya dan alam, khususnya diving. Khusus untuk budaya akan ada penampilan tarian-tarian tradisional dan hiburan menarik lainnya serta makan siang bersama dengan menu "Kuah Beulangong", salah satu masakan khas Aceh.

Selain itu, pada hari pertama festival akan ada perlombaan finswimming 6.000 meter untuk putra dan putri. Panitia juga memperlombakan bouyancy (mengapung) untuk segala umur.

Sementara hari kedua panitia mengadakan Open Intro Dive bagi masyarakat umum dan Beach Clean up. Panitia juga menggelar lomba fotografi bawah laut untuk menyemarakkan festival tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper