Indosat Ooredoo Jaring Talenta Digital di Palembang

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo menjaring talenta digital di Kota Palembang melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp atau ID Camp sebagai upaya perusahaan mendukung pembangunan SDM berkualitas bagi kemajuan ekonomi digital Tanah Air.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 September 2019  |  15:56 WIB
Indosat Ooredoo Jaring Talenta Digital di Palembang
Director & Chief Human Resources Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni (tengah) bersama VP-Head of Sales Southern Sumatera Indosat Ooredoo, MGS. Moh. Ali Safitri (kedua dari kiri) saat roadshow ID Camp di Universitas Sriwijaya Palembang - Bisnis/dinda wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG -- Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo menjaring talenta digital di Kota Palembang melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp atau ID Camp sebagai upaya perusahaan mendukung pembangunan SDM berkualitas bagi kemajuan ekonomi digital Tanah Air.

Director & Chief Human Resources Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni, mengatakan Palembang merupakan salah satu kota yang memiliki potensi dalam pengembang SDM di bidang industri digital.

"Palembang menjadi kota kelima dalam roadshow IDCamp yang kami lakukan minggu ini karena kami melihat antusiasme terhadap dunia industri digital cukup tinggi," katanya di sela roadshow IDCamp di Universitas Sriwijaya Palembang, Kamis (12/9/2019).

Irsyad mengemukakan antusiasme tinggi dari masyarakat khususnya generasi muda terhadap program ID Camp yang memberikan beasiswa belajar coding itu hampir merata di tiap kota yang perseroan sambangi.

Hal itu terlihat dari jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 15.000 peserta. Padahal program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo yang diluncurkan awal Agustus lalu itu, menargetkan 10.000 beasiswa.

"Oleh karena itu kami revisi targetnya, jadi kami siap menerima sebanyak-banyaknya peserta yang daftar," kata Irsyad.

Adapun program yang ditujukan bagi peserta maksimal usia 29 tahun akan berlangsung sampai dengan Februari 2020.

Dia memastikan para lulusan program IDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

Apalagi, kata dia, kondisi di industri digital saat ini adalah kekurangan jumlah talenta digital untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

VP-Head of Sales Southern Sumatera Indosat Ooredoo, MGS. Moh. Ali Safitri, menambagkan IDCamp merupakan wujud komitmen perusahaan memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat.

"Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp," katanya.

Dia mengatakan pihaknya mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital, dengan memberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application, untuk tingkat beginner dan expert.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, indosat

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top