Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pelanggan Nasional: Pertamina Beri Souvenir dan Topup LinkAja

Menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan apresiasi kepada pelanggannya dalam bentuk souvenir dan top up LinkAja.
Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah
Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah

Bisnis.com, MEDAN - Menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan apresiasi kepada pelanggannya dalam bentuk souvenir dan top up LinkAja.

"Hari ini adalah hari pelanggan nasional, dimana kami mencoba memberikan sesuatu yang lebih kepada pelanggan dan juga sebagai apresiasi kepada mereka karena sudah menjadi pelanggan Pertamina," ujar General Manager (GM) PT Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki didampingi oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Roby Hervindo di SPBU Coco Putri Hijau Medan, Rabu (4/9/2019).

Tak hanya dilakukan oleh MOR I, kegiatan ini juga digelar secara nasional di lima provinsi lainnya.

"Kita mengadakan acara ini secara nasional dari MOR I sampai VIII juga menggakan acara ini," lanjutnya.

Agustinus mengatakan bahwa sejauh ini terkait pelayanan konsumen pihaknya mengaku sudah memberikan pelayanan terbaik namun karena hari ini merupakan hari spesial khusus buat pelanggan.

Dia menegaskan pemberian hadiah atau apresiasi ini diberikan hanya kepada sejumlah pelanggan terpilih saja.

"Apresiasi yang kita berikan ada beberapa pemberian souvenir dan tambahan saldo top up LinkAja bagi yang punya. Bagi yang belum kita bantu download, dan kita top up Rp 100 ribu kepada beberapa pelanggan yang terpilih," ucapnya.

Agustinus menuturkan sesuai komunikasinya saat menyapa pelanggan, hampir semua pelanggan menyatakan sangat mengapresiasi dan bahkan ada salah satu pelanggan yang meminta agar outlet Pertamax diperbanyak.

Dia menambahkan pihaknya memiliki program pelayanan terbaik bagi konsumen yaitu memberikan jalur khusus, layanan cepat dan takaran yang tepat sehingga konsumen tidak perlu antre terlalu lama.

Seorang konsumen bernama Riky yang sedang mengisi BBM jenis Pertamax mengaku terkejut mendapatkan hadiah dari Pertamina. Dia mengaku memang kerap isi BBM di SPBU tersebut, dan menjadi pengguna Pertamax juga diakuinya sudah cukup lama.

"Ngisi BBM disini memang bagus dan teratur dan pakai Pertamax juga saya sudah sering karena tarikan mesinnya lebih bagus. Saya gunakan Pertamax sejak punya kendaraan roda empat pada tahun 2014 lalu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper