Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muchammad Budi Utomo Resmi jadi Direktur Utama Bank Sumut

Muchammad Budi Utomo resmi ditetapkan menjadi Direktur Utama PT Bank Sumatra Utara (Sumut) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) 2019 Bank Sumut pada Jumat (23/8/2019).
Muchammad Budi Utomo  dan Gubernur Sumut/Asteria Desi Kartika Sari
Muchammad Budi Utomo dan Gubernur Sumut/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, MEDAN-- Muchammad Budi Utomo resmi ditetapkan menjadi Direktur Utama PT Bank Sumatra Utara (Sumut) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) 2019 Bank Sumut pada Jumat (23/8/2019).

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengatakan hasil keputusan fit and proper test di Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah selesai. Menurutnya bebeberapa prosedur penetapan sudah dilakukan sesuai dengan regulasi.

"Baru minggu kemarin dikatakan clear oleh OJK. Saat ini Sumut sudah memiliki Direktur Utama. Ini hak prerogatif pemegang saham," kata Edy di Kantor Bank Sumut Jumat (23/8/2019).

Setelah penetapan tersebut, Edy berharap Direktur Utama yang baru memiliki loyalitas dan intelektual yang tinggi baik vertikal maupun horisontal. Dia menilai Bank Sumut bukan hanya bersaing dengan perbankan daerah lainnya, namun dengan perbankan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Adapun jabatan yang pernah diemban oleh Muchammad Budi Utomo antara lain, Pemimpin Wilayah Sumatra PT. Bank Danamon (2000-2003), Pemimpin Wilayah Jawa Barat PT. Bank Danamon (2003-2004), Consumer Mass Market Head PT. Bank Danamon (2005-2006), Executive Vice President Danamon Simpan Pinjam (2007-2010), Bank Danamon Syariah Bussiness Head (Executive Vice President) 2010-2014, dan Komisaris Non Independen PT. Bank Sumut (2018-2019).

Selain penetapan Direktur Utama, RUPS-LB juga menetapkan Rahmat Fadillah Pohan Direktur Operasional PT.Bank Sumut menggantikan Didi Duharsa. Sebelum, terdapatkan 9 nama untuk melakukan assesment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper